Jika Catalonia Merdeka, Barcelona Bakal Didepak dari La Liga

0
183
views

Bola Liga Wacana Catalonia untuk melepaskan diri dari Spanyol kembali mengemuka belakangan ini. Situasi ini juga memberikan dampak besar bagi nasib 2 klub asal Catalonia di La Liga, yakni Barcelona dan Espanyol.

Gejolak politik di Catalonia tengah meningkat, usai kelompok pro-kemerdekaan terus mendesak untuk membentuk negara sendiri. Nasib Catalonia pun akan dilakukan lewat referendum yang rencananya akan ditentukan pada November mendatang.

Seandainya Catalonia berhasil merdeka, otomatis Barcelona dan Espanyol tak boleh kembali bermain di La Liga yang saat ini menjadi kompetisi sepakbola tertinggi di Spanyol itu. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Profesional Spanyol (LFP), Javier Tebas.

“Barcelona dan Espanyol tidak akan bermain di La Liga jika Catalonia merdeka karena alasan berikut: Undang-Undang Olahraga Spanyol memiliki ketentuan tambahan bahwa hanya satu negara non-Spanyol bisa bermain di La Liga atau kompetisi resmi Spanyol, dan itu adalah Andorra,” jelas Tebas, seperti dilansir Football-Espana.

Andai benar terdepak dari La Liga, maka menjadi kerugian besar bagi tim sekelas Barcelona yang berisikan pemain-pemain bintang. Sebab, El Barca takkan mendapat lawan yang sepadan bila bermain di Liga Catalonia.

Namun, Tebas menilai Barcelona dan Espanyol masih memiliki peluang untuk bermain di La Liga andai parlemen mau mengubah undang-undang tersebut. Sayangnya, hal tersebut bukan perkara mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama.

“Tentu memerlukan waktu untuk perubahan undang-undang di parlemen dan pada saat itu kami akan melihat apakah industri yang terkena dampak akan setuju atau tidak.” tuntasnya.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Jika Catalonia Merdeka, Barcelona Bakal Didepak dari La Liga semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Jika Catalonia Merdeka, Barcelona Bakal Didepak dari La Liga bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here