Jokowi: Sanksi FIFA Selesai di Bulan Mei

0
55
views

Jokowi: Sanksi FIFA Selesai di Bulan Mei Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Jokowi: Sanksi FIFA Selesai di Bulan Mei. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Jokowi: Sanksi FIFA Selesai di Bulan Mei Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Jokowi: Sanksi FIFA Selesai di Bulan Mei :
Bola Liga

BolaLiga, Jakarta – Presiden Joko Widodo angkat bicara mengenai penyelesaian masalah PSSI dengan FIFA. Orang nomor satu Indonesia itu berharap bulan depan permasalahan bisa selesai.

PSSI dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) sejak bulan Mei 2015. Sanksi tersebut berupa tidak diperbolehkannya Indonesia berlaga di event internasional untuk semua level timnas.

Turunnya sanksi FIFA berawal dari perseteruan antara PSSI dan Kemenpora terkait dua tim yang berpartisipasi di Liga Super Indonesia (ISL). Menpora kemudian mengirimkan surat peringatan yang tidak diindahkan PSSI.

Walhasil, Menpora menerbitkan Surat Keputusan (SK) No. 01307 yang isinya membekukan semua kegiatan PSSI. Pembekuan tersebut dilakukan sehari sebelum digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya yang memilih La Nyalla Matallitti sebagai Ketum PSSI baru.

Pemerintah sudah berusaha untuk mencari pemecahan kisruh sepak bola nasional termasuk menjelaskan kepada FIFA soal perkembangan terkini kasus pembekuan PSSI. Di jalur hukum, PSSI memenangkan gugatan hingga ke tingkat Mahkamah Agung.

“Ya ini urusan PSSI. Jadi, pemerintah sudah berbicara dengan FIFA yang baru. Sudah ketemu dua kali untuk menyelesaikan PSSI.Dan kita harapkan sebelum nanti kongres FIFA di bulan Mei kita harapkan sudah selesai,” ujar Jokowi seusai menyaksikan kompetisi Piala Bhayangkara.

“(Apa yang disampaikan FIFA?) tak perlu kami sampaikan. Tetapi kami sudah berbicara dengan mereka,” Jokowi menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan soal pencabutan SK Pembekuan tidak bisa dilakukan terburu-buru.

“Ada tahapan-tahapan yang terus akan kita lakukan agar semua sesuai dengan reformasi total yang kita harapkan untuk PSSI,” pungkasnya.

Bulan Februari lalu, Jokowi sempat menginstruksikan Menpora untuk mengkaji pencabutan SK Pembekuan PSSI.

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Jokowi: Sanksi FIFA Selesai di Bulan Mei semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Jokowi: Sanksi FIFA Selesai di Bulan Mei bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here