Jorge Valdano, Legenda Madrid Berjuluk "Filsuf Sepak Bola"

0
160
views

Jorge Valdano, Legenda Madrid Berjuluk "Filsuf Sepak Bola" Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Jorge Valdano, Legenda Madrid Berjuluk "Filsuf Sepak Bola" serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Jorge Valdano, Legenda Madrid Berjuluk "Filsuf Sepak Bola" Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Jorge Valdano, Legenda Madrid Berjuluk "Filsuf Sepak Bola" :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 60 tahun yang lalu, Jorge Valdano lahir di Las Parejas, Argentina. Pemilik nama lengkap Jorge Alberto Francisco Valdano Castellanos ini adalah mantan pemain timnas Argentina yang pernah menjadi pemain, juga pelatih Real Madrid.

Valdano adalah salah satu nama besar lapangan hijau dari Negeri Tango. Kala masih berkarier sebagai pemain, Valdano membawa Argentina merebut trofi Piala Dunia FIFA 1986.

Di level klub, Valdano diingat akan kesuksesannya saat membela Real Madrid. Tiga musim berseragam Los Blancos, Valdano mencicipi dua gelar juara La Liga dan dua Piala UEFA.

Sayang, kariernya harus terhenti lebih awal lantaran penyakit hepatitis yang ia derita. Pemain yang memulai kariernya di klub Argentina Newell’s Old Boys itu pun banting setir. Ia menjadi komentator dan pelatih tim muda Real Madrid.

Sempat dipercaya menangani Tenerife, lalu pindah ke Real Madrid merebut satu gelar La Liga, Valdano melatih Valencia pada tahun 1996. Satu tahun kemudian, Valdano kembali ke Santiago Bernabeu dan menjadi Direktur Olah Raga Madrid sampai 2005.

Tahun 2009, Valdano kembali ke Real Madrid, kali ini memangku jabatan Direktur Jenderal Real Madrid. Sayang, hubungan yang memburuk dengan staf pelatih dan kepala pelatih Madrid kala itu, Jose Mourinho, membuatnya dipecat pada tahun 2011.

Valdano punya julukan Filsuf Sepak Bola karena kerap melontarkan komentar-komentar menarik tentang filosofi dari permainan kulit bundar itu. Di luar lapangan hijau, Valdano juga pernah menulis buku yang juga bertema sepak bola.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Jorge Valdano, Legenda Madrid Berjuluk "Filsuf Sepak Bola" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Jorge Valdano, Legenda Madrid Berjuluk "Filsuf Sepak Bola" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here