Juara Copa America 2016 Chile Menang Lewat Adu Pinalti

0
18
views
Copa amerika
Copa amerika

Juara Copa America 2016 Chile Menang Lewat Adu Pinalti Usai sudah ajang pertandingan dunia Copa Amerika 2016 ditutup dengan pertandingan Argentina vs Chile tadi malam, dan mengantarkan Timnas Cili sebagai Juara Copa Amerika 2016 melalui duel adu pinalti dan menghasilkan skor akhir 2-4.

Bola Liga

 

Juara Copa Amerika 2016 Kegagalan penalti Lionel Messi serta Lucas Biglia memberi warna kemenangan La Roja di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey pada Senin (27/6). Score Chile vs Argentina ini meyakinkan, untuk ketiga kalinya secara beruntun Argentina tidak berhasil di final. Sesaat Chile, berhasil menjaga gelar yang diperoleh th. lantas.

Drama di pertandingan final telah diawali saat belum genap semenit, Ever Banega telah kirim tembakan dari jarak 25 yard yang masihlah melebar. Dipanasi oleh hal semacam ini, Chile seperti umum memeragakan permainan keras mereka yang condong kasar. Lionel Messi pernah ‘menghilang’ sepanjang 15 menit, namun peran pertamanya yaitu bikin Marcelo Diaz memperoleh kartu kuning lantaran melanggarnya.

Sesaat Angel Di Maria sangat egois di segi kiri, Gonzalo Higuain meneruskan misterinya di pertandingan final. Gary Medel salah menghadapi umpan, lalu bola diserobot El Pipita. Semua dunia menganggap Higuain akan cetak gol lantaran tinggal satu lawan satu dengan Claudio Bravo. Tetapi, bola chipnya masihlah menyamping

Menit 25, Lionel Messi kirim umpan sepakan bebas yang ditanduk Nicolas Otamendi. Bola cuma tentang segi gawang. Tiga menit lalu, prahara berlangsung. Messi diganjal oleh Diaz sekali lagi. Memanglah pelanggaran. Tetapi wasit sedikit terlalu berlebih dengan berikan kartu kuning ke-2 serta mengusir sang gelandang bertahan.

Kartu lalu berhamburan. Javier Mascherano serta Arturo Vidal terima kartu kuning lantaran sengketa. Messi yang terjatuh di kotak penalti, dihadiahi hal sama lantaran aksinya dikira teatrikal oleh wasit. Belum cukup, menit 43, wasit kembali memutuskan kontroversial. Ia mengusir segera Marcos Rojo lantaran pelanggaran pada Vidal. Lagi-lagi, memanglah pelanggaran. Tetapi rintihan terlalu berlebih Vidal berhasil memancing wasit melakukan tindakan lebih jauh.

Paruh ke-2, Tata Martino mencopot Di Maria serta memasukkan Matias Kranevitter. Argentina menggunakan empat gelandang tengah untuk memenangi duel di dalam lapangan. Chile pernah meneror lewat sepakan Mauricio Isla yang melebar menit 56. Kebekuan selalu merayap. Sesaat Lionel Messi yang dikepung oleh empat sampai enam pemain lawan selalu berupaya lakukan dribble khasnya seseorang diri.

Pertolongan datang untuk Argentina saat Sergio Aguero masuk. Tetapi Chile yang miliki kesempatan mematikan saat Eduardo Vargas dari posisi susah dapat menembak ke gawang Sergio Romero di menit 80. Selang empat menit, peluang datang lagi saat Messi mengumpan untuk Aguero. Namun tembakan sang rekanan duet terbang ke langit.

Chile hampir membuat gol juga saat Lucas Biglia berhasil lakukan sentuhan utama menghindari bola dari Alexis Sanchez yang akan menembak. Score 0-0 merambat sampai babak perpanjangan saat. Serta kesempatan selalu berdatangan. Sesudah Edu Vargas cuma dapat menembak bola pas ke tangkapan Romero yang terbang, Aguero hampir memecahkan telur. Bola kiriman Lionel Messi ditanduknya. Namun ada Bravo yang lakukan penyelamatan super di menit 99.

Tak ada gol sepanjang 120 menit, serta seperti final Copa America th. lantas, adu penalti dikerjakan. Sepakan pertama di ambil oleh Arturo Vidal, serta dia tidak berhasil. Bola ditebak Romero dengan sempurna. Tembakan Lionel Messi juga terbang. Eksekusi ke-2 oleh Nicolas Castillo masuk. Javier Mascherano berhasil menyamai score.

Charles Aranguiz berhasil, demikian halnya Sergio Aguero. Jean Beausejour cetak penalti ke empat. Lucas Biglia tidak berhasil. Eksekutor paling akhir Chile, Francisco Silva kirim La Roja memenangi adu penalti ini jadi 2-4. Untuk ke-2 kalinya Argentina tidak berhasil di final Copa America, serta untuk beberapa kalinya Lionel Messi tidak dapat membawa piala.

ARGENTINA (4-3-3) : Romero ; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo ; Biglia, Mascherano, Banega (Lamela 110) ; Messi, Di Maria (Kranevitter 57), Higuain (Aguero 70)

CHILE (4-3-3) : Bravo ; Isla, Medel, Jara, Beausejour ; Vidal, Diaz, Aranguiz ; Fuenzalida (Puch 80), Sanchez (Silva 103), Vargas (Castillo 108).

Kartu Merah : Marcos Rojo 43 (Argentina) – Marcelo Diaz 28 (Chile)

Juara Copa America 2016 Chile Menang Lewat Adu Pinalti, dipublis oleh Bolaliga.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here