JUVENTUS VS BARCELONA – Adu Strategi Allegri vs Enrique

0
694
views

JUVENTUS VS BARCELONA – Adu Strategi Allegri vs Enrique Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul JUVENTUS VS BARCELONA – Adu Strategi Allegri vs Enrique Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari JUVENTUS VS BARCELONA – Adu Strategi Allegri vs Enrique :

Juventus dan Barcelona Layak di Final

DUA tim yang sama-sama sedang memburu treble winners akan berduel di Olimpiastadion, Berlin, Minggu (7/6) dinihari WIB. Juara Serie A dan Coppa Italia Juventus berhadapan dengan jawara La Liga dan Copa del Rey, Barcelona.

Laga penentuan tim terkuat di Benua Biru tersebut pastinya akan berlangsung sengit. Bukan hanya lantaran gengsi dua tim besar, tetapi juga menjadi ajang pembuktian dua pelatih baru bagi dua tim tersebut.

Musim 2014-2015 merupakan musim pertama, baik bagi Massimiliano Allegri maupun Luis Enrique.

Menggantikan Antonio Conte di awal musim, Allegri yang dinilai gagal saat membesut AC Milan, datang dengan mengundang pro-kontra. Pasalnya, banyak pihak yang meragukan kemampuan Allegri menggantikan Conte yang memboyong  Scudetto tiga kali berturut-turut di awal musim.

Allegri memulai langkahnya dengan mendatangkan pemain muda Real Madrid, Alvaro Morata, yang ternyata tampil sebagai aktor penting mengubur mimpi eks klubnya di Liga Champions musim ini.

Terbiasa bermain dengan dua striker di depan, Allegri ternyata mampu menjawab keraguan publik Juventus Stadium.

Memimpin klasemen hampir di sepanjang musim, Allegri mampu menjaga tradisi Conte dengan membawa Scudetto ke Turin.

Tidak lama berselang usai mengunci Scudetto di kandang Sampdoria, Allegri mengakhiri penantian panjang La Vecchia Signora selama dua dekade dengan memboyong trofi Coppa Italia ke Juventus Stadium usai menekuk Lazio 2-1.

Dan kini, Allegri membidik trofi ketiganya bersama Juventus. Dengan mengusung formasi 4-3-1-2, nama nama seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Patrice Evra, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Alvaro Morata, dan Carlos Tevez, tetap menjadi andalan Allegri untuk meredam strategi raksasa Spanyol.

Seperti halnya Allegri, Luis Enrique juga sempat diragukan menyusul badai yang menerjang Barcelona di awal 2015. Namun bukti diberikan eks bintang Blaugrana tersebut dengan mempersembahkan trofi La Liga ke-23.

Masih seperti Allegri, Enrique juga berpeluang mempersembahkan treble di musim pertamanya membesut Barcelona. Sebelum final Liga Champions menghadapi Juventus, Enrique merengkuh Copa del Rey akhir bulan lalu.

Seperti juga Allegri, Enrique juga mengusung filosofi menyerang. Bedanya, dalam formasi Enrique terbiasa menggunakan tiga striker yang pastinya sangat diwaspadai kubu Juventus.

Memiliki pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, Enrique memang diuntungkan. Namun sepakbola adalah persoalan  kerja sama tim. Artinya dibutuhkan kekompakan antarlini untuk bisa mengusung strategi yang diterapkan pelatih.

Kekuatan Juventus musim ini terletak pada kemampuannya dalam bertahan dan menyerang. Namun Allegri coba pola bertahan kala menghadapi Lazio di final Coppa Italia.

Di laga pamungkas Coppa, Juventus menurunkan tiga bek sejajar yang dibantu oleh dua bek sayap. Skema permainan itu membuat Bianconeri tampil dengan lima pemain bertahan dan sempat kesulitan untuk mencetak gol.

Namun, striker Fernando Llorente percaya bahwa skema itu tidak akan kembali digunakan kala Juventus menghadapi Barcelona. Pelatih Allegri saat ini tengah mempersiapkan skuad dan juga skema permainan untuk meraih kemenangan, bukan menghindari timnya kalah telak dari lawan.

Karena itu, Allegri akan kembali ke formasi andalannya, 4-3-1-2. Dengan 4 bek, Juve lebih solid. Kualitas mereka bertambah baik dengan kemampuan Leonardo Bonucci sebagai titik sentral serangan Juventus dari lini bawah. Umpan panjangnya yang akurat dari posisi bertahan kerap membuat lawan kewalahan.

Barcelona sejauh ini lebih baik. Bukan hanya kemampuan dalam mencetak gol yang sangat luar biasa, Barca juga punya pertahanan yang super ketat.

Marc-Andre ter Stegen yang bermain di Kompetisi Cup dan Claudio Bravo di Kompetisi La Liga adalah palang pintu yang cukup andal menahan tembakan musuh. Sementara Gerard Pique dan Javier Mascherano menjalani musim terbaik dengan menjadi duet tangguh di lini belakang.

Mereka membuat Barca hanya kemasukan 21 gol dalam 38 laga La Liga musim ini. Rekor itu memperbaiki catatan tahun lalu di mana Barca kebobolan 33 gol, terbaik kedua setelah Atletico Madrid dalam kebobolan paling sedikit.

Sejauh ini, Juventus kalah produktif dari Barca dalam hal mencetak gol. Namun Barca bukan tim yang tak terkalahkan. Bahkan mereka menutup semifinal dengan kekalahan 2-3 dari Bayern. Itu artinya, jika Allegri bisa mengarahkan anak asuhnya untuk tetap tenang dan sabar dalam bertahan dan menyerang, ada kemungkinan buat menyulitkan lawannya yang sangat diunggulkan.

Prakiraan Formasi
Barcelona: Marc Ter Stegen; Alves, Piqué, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Pogba; Vidal; Tévez, Morata.

Prediksi
Handicap: 1 : 0
Skor: 1-2

Head To Head:
22 Apr 2003 Juventus 1 – 1 Barcelona

5 Laga Terakhir
Juventus
23 Mei 2015 Juventus 3 – 1 Napoli
21 Mei 2015 Juventus 2 – 1 Lazio
16 Mei 2015 Internazionale 1 – 2 Juventus
14 Mei 2015 Real Madrid 1 – 1 Juventus
09 Mei 2015 Juventus 1 – 1 Cagliari

Barcelona
23 Mei 2015 Barcelona 2 – 2 Deportivo La Coruña
18 Mei 2015 Atlético Madrid 0 – 1 Barcelona
13 Mei 2015 Bayern München 3 – 2 Barcelona
09 Mei 2015 Barcelona 2 – 0 Real Sociedad
07 Mei 2015 Barcelona 3 – 0 Bayern München

SCTV
Minggu, 07 Juni 2015
01:45 WIB

ROAD TO BERLIN
JUVENTUS
Fase Grup
– Juventus 2 – 0 Malmo FF
Gol: Carlos Tevez, Carlos Tevez.
– Atletico Madrid 1 – 0 Juventus
Gol: Arda Turan.
– Olympiakos 1 – 0 Juventus
Gol: Pajtim Kasami
– Juventus 3 – 2 Olympiakos
Gol: Pirlo, Roberto (og), Vidal – Alberto Botia,  Delvin Ndinga
– Malmo FF 0 – 2 Juventus
Gol: Llorente, Tevez
– Juventus 0 – 0 Atletico Madrid

Babak 16 besar
-Borussia Dortmund 0 – 3 Juventus
Gol: Carlos Tevez, Morata, Carlos Tevez
-Juventus 2 – 1 Borussia Dortmund
Gol:Carlos Tevez, Alvaro Morata – Reus

Perempat final
-Monaco 0 – 0 Juventus
Gol: –
-Juventus 1 – 0 Monaco
Gol: Arturo Vidal

Semi final
-Juventus 2 – 1 Real Madrid
Gol: Alvaro Morata, Tevez – Ronaldo
-Real Madrid 1 – 1 Juventus
Gol: Ronaldo – Alvaro Morata

BARCELONA
Fase grup
-Barcelona 1 – 0 APOEL Nicosia
Gol: Gerard Pique
-Paris Saint Germain 3 – 2 Barcelona
Gol: David Luiz, Verratti, Matuidi – Messi, Neymar
-Barcelona 3 – 1 Ajax
Gol: Neymar, Messi, Ramirez – Anwar Ghazi
-Ajax 0 – 2 Barcelona
Gol: Messi 36, 76
-APOEL Nicosia 0 – 4 Barcelona
Gol: Suarez, Messi 38, 58, 88
-Barcelona 3 – 1 Paris Saint Germain
Gol: Messi, Neymar, Suarez – Ibrahimovic

Babak 16 besar
-Manchester City 1 – 2 Barcelona
Gol: Sergio Aguero – Suarez 16, 30
-Barcelona 1 – 0 Manchester City
Gol: Ivan Rakitic

Perempat final
-Paris Saint Germain 1 – 3 Barcelona
Gol: Mathieu (og) – Neymar, Suarez 67, 79
-Barcelona 2 – 0 Paris Saint Germain
Gol: Neymar 14, 34

Semi final
-Barcelona 3 – 0 Bayern Munich
Gol: Messi 77, 80, Neymar
-Bayern Munich 3 – 2 Barcelona
Gol: Benatia, Lewandowski, Mueller – Neymar 15, 29

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru dari Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul JUVENTUS VS BARCELONA – Adu Strategi Allegri vs Enrique semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update JUVENTUS VS BARCELONA – Adu Strategi Allegri vs Enrique bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here