Kalah di Depan Pendukungnya, FC Twente Gagal ke Final Piala Belanda

0
166
views

Kalah di Depan Pendukungnya, FC Twente Gagal ke Final Piala Belanda Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kalah di Depan Pendukungnya, FC Twente Gagal ke Final Piala Belanda Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kalah di Depan Pendukungnya, FC Twente Gagal ke Final Piala Belanda :

Kyle Ebecilio

Tuan rumah FC Twente gagal melangkah ke babak final Piala Belanda setelah harus menerima kekalahan 4-2 dalam drama adu penalti di babak semi final melawan PEC Zwolle di De Grolsch Veste, Enschede, Rabu pagi WIB.

Pemenang laga tersebut harus ditentukan melalui adu penalti, setelah kedudukan 1-1 bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan usai.

Naas bagi Twente, dua algojo mereka, Kyle Ebecilio dan Robbert Schilder, gagal melakukan tugasnya dengan baik, sehingga ketika penendang kelima Zwolle Tomas Necid sukses menyarangkan bola tak ada giliran kelima untuk tim besutan Alfred Schreuder tersebut.

Necid, mengikuti jejak tiga rekannya, Stefan Nijland, Jody Lukoki, dan Maikel van der Werff yang juga sukses menaklukkan penjaga gawang pengganti Nick Marsman yang baru masuk pada menit 38 menggantikan Sonny Stevens yang mengalami masalah.

Selanjutnya, Zwolle menantikan pemenang dari laga semi final lain yang berlangsung Kamis (9/4) dini hari WIB antara Groningen menghadapi Excelsior untuk menjadi lawan mereka di partai final pada 3 Mei 2015 mendatang.

Baik Zwolle, Groningen ataupun Excelsior masih memiliki kesempatan yang terbuka untuk memperoleh tiket ke fase grup Liga Europa sebagai hak jawara Piala Belanda.

Sementara bagi Twente, kekalahan tersebut membuat mereka harus bekerja ekstra keras apabila ingin ambil bagian dalam kompetisi antarklub Eropa pada musim depan, mengingat saat ini mereka kini baru mengoleksi 37 poin dan menempati peringkat 11 klasemen sementara terpaut dua poin dari Cambuur Leeuwarden (39) penghuni peringkat delapan dan berjarak delapan poin dari SC Herenveen (45) yang berada di posisi tujuh.

Skenarionya, apabila Zwolle memungkasi liga dengan menempati peringkat di atas tujuh pada klasemen akhir, maka Twente hanya perlu menempati peringkat delapan agar turut serta dalam skema playoff memperebutkan tiket ke Liga Europa.

Namun apabila Zwolle finis di luar delapan besar, maka Twente harus ada di posisi ketujuh untuk bisa diikutkan dalam skema playoff tersebut.

Twente sebetulnya menguasai jalannya pertandingan tersebut, namun serangan mereka sangat tumpul dan justru tertinggal lebih dulu akibat gol dari Wout Brama pada menit 82.

Namun mereka sempat memperoleh tambahan nafas kala Youness Mokhtar menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 87, yang sayangnya terus bertahan hingga waktu normal usai juga babak tambahan 2×15 menit rampung, dan berujung pada pengusiran mereka dari ajang Piala Belanda lewat drama adu penalti.

Susunan pemain:
FC Twente (4-4-2): Sonny Stevens (PG/Nick Marsman); Rhy-Endly Martina, Hidde ter Avest (Andreas Bjelland), Joachim Anderson, Robbert Schidler; Kamohelo Mokotjo, Kyle Ebecilio, Renato Tapia, Hakim Ziyech; Luc Castaignos (Felipe GUiterrez), Youness Mokhtar

Pelatih: Alfred Schreuder

PEC Zwolle (4-3-3): Warner Hahn (PG); Joost Broerse, Bram van Polen, Ben Rienstra (Stefan Nijland), Bart van Hintum; Mustafa Saymak, Wout Brama (Thomas Lam), Maikel van der Werff; Tomas Necid, Ryan Thomas (Jody Lukoki), Jesper Drost
Pelatih: Ron Jans

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kalah di Depan Pendukungnya, FC Twente Gagal ke Final Piala Belanda semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kalah di Depan Pendukungnya, FC Twente Gagal ke Final Piala Belanda bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here