Kaleidoskop Sepakbola 2015 (Maret) – Barca Menggusur Madrid, Chelsea Juara Piala Liga Inggris

0
141
views

Kaleidoskop Sepakbola 2015 (Maret) – Barca Menggusur Madrid, Chelsea Juara Piala Liga Inggris Terbaru dari Bola Liga Kaleidoskop Sepakbola 2015 (Maret) – Barca Menggusur Madrid, Chelsea Juara Piala Liga Inggris. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kaleidoskop Sepakbola 2015 (Maret) – Barca Menggusur Madrid, Chelsea Juara Piala Liga Inggris Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kaleidoskop Sepakbola 2015 (Maret) – Barca Menggusur Madrid, Chelsea Juara Piala Liga Inggris :
Bola Liga

Bola Liga – Jakarta – Maret 2015 menjadi periode penting buat Barcelona setelah mereka merebut puncak klasemen dari tangan Real Madrid dan melanjutkan kiprah di dua kompetisi lain dengan meyakinkan. Di Inggris, Chelsea berjaya di Piala Liga.

Barcelona memasuki Maret berada di posisi dua klasemen La Liga Primera dengan jarak empat poin dari Madrid. Di pekan perdana bulan ini The Catalans berhasil merapatkan jaraknya menjadi hanya dua poin setelah El Real diimbangi Villarreal 1-1.

Pada 8 Maret, puncak klasemen akhirnya bisa dikuasai lagi oleh Lionel Messi dkk. Itu dilakukan Barca dengan penuh gaya, melalui kemenangan 6-1 atas Rayo Vallecano. Barcelona melewati Madrid yang sehari sebelumnya menelan kekalahan mengejutkan dengan skor 0-1 di tangan Athletic Bilbao.

Keberhasilan memuncaki klasemen itu jadi modal besar Barca untuk menghadapi El Clasico yang dilangsungkan pada 22 Maret. Bermain di Camp Nou ketika itu, skuat besutan Luis Enrique meraih kemenangan tipis 2-1. Hasil laga ini membuat Barca melebarkan keunggulannya atas Madrid menjadi empat poin. Barca tak pernah bisa lagi dikejar Madrid hingga akhirnya jadi juara La Liga.

Keberhasilan merebut puncak klasemen dari tangan Madrid diiringi sukses lain di ajang Copa del Rey. Menjalani leg kedua babak semifinal di kandang Villarreal, Barca membawa pulang kemenangan 3-1. Hasil tersebut menempurnakan penampilan Barca yang pada leg pertama juga menang 3-1. Maju ke final, Barcelona ditantang Athletic Bilbao.

Bulan Maret sekaligus jadi awal sukses Barcelona merebut treble di akhir musim. Di Liga Champions Barca berhasil mengandaskan Manchester City setelah meraih kemenangan 1-0 di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar. Hasil tersebut meloloskan Barca ke perempatfinal, setelah pada leg pertama d Etihad Stadium juga berhasil menang 2-1.

Maret menjadi ujian berat untuk Barca karena mereka dihadapkan pada laga berat menghadapi City dan Madrid hanya dalam selang waktu yang sanat singkat. Tapi itu dituntaskan dengan kemenangan-kemenangan.

Beralih ke Inggris, Jose Mourinho meraih trofi pertamanya setelah kembali ke Chelsea. The Blues dia antar menjuarai Piala Liga Inggris setelah menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Meski meraih trofi di hari pertama Maret, Chelsea menjalani Maret dengan hasil yang kurang impresif. Di Liga Inggris mereka belum tergusur dari puncak klasemen, tapi di Liga Champions kiprah John Terry dkk dihentikan Paris Saint Germain.

Setelah bermain 1-1 di Paris pada leg pertama, Chelsea gagal memanfaatkan kesempatan main di kandang. Di Stamford Bridge Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2. Mereka pun kalah dalam agresivitas gol tandang.

Tersingkirnya Chelsea menandai periode buruk klub Inggris di Liga Champions karena dua wakil Premier League lainnya juga out. Manchester City tak berdaya di tangan Barcelona, sementara Arsenal dapat kekalahan mengejutkan saat berhadapan dengan AS Monaco.

Masih dari Inggris, peruntungan Liverpool (dan terutama Steven Gerrard) tidak membaik di musim ini. Sudah menyatakan akan angkat kaki di akhir musim, Gerrard gagal memberi kesan yang positif di akhir kebersamaannya dengan The Reds.

Saat menjamu Manchester United di Anfield Liverpool menelan kekalahan 1-2. Lebih buruk lagi, Gerrard dapat kartu merah dalam pertandingan itu akibat dianggap menginjak Ander Herrera. Padahal sang kapten baru bermain 42 detik di kesempatan itu, setelah dia dimasukkan sebagai pengganti di babak kedua.

Kabar duka datang dari Liga Italia saat AC Parma dinyatakan bangkrut oleh pengadilan. Parma dianggap tidak mampu melunasi utang yang kabarnya mencapai angka 280 juta euro. Di musim 2014/2015 Parma sudah dua kali mengalami pemotongan poin karena tidak bisa membayar gaji pemain sejak akhir musim sebelumnya.

Dari persaingan menjadi Scudetto, Juventus masih tak tergoyahkan di puncak klasemen. Meski di awal Maret langkahnya tertahan saat diimbangi AS Roma 1-1, Bianconeri berhasil mengantongi kemenangan di tiga pertandingan lainnya.

Skuat besutan Massimiliano Allegri juga melaju jauh di Liga Champions. Mereka secara meyakinkan menggilas Borussia Dortmund dengan agregat 5-1.

Dari dalam negeri, pemerintah melaui Kemenpora dan BOPI mengambil langkah tegas dalam proses verifikasi klub yang akan beroartisipasi di Indonesia Super League. Meski diklaim sebagai kompetisi yang profesional, terbukti kemudian kalau banyak klub yang gagal memenuhi syarat verifikasi.

Sampai akhir Maret tercatat ada 11 klub yang lolos verifikasi, sementara tujuh klub lainnya belum memenuhi syarat yang ditentukan. Sampai saat itu Menpora tetap pada pendiriannya untuk tidak memberi toleransi pada klub yang gagal memenuhi syarat verifikasi.

Menjelang akhir Maret timnas U-23 Indonesia berpartisipasi di ajang Kualifikasi Piala Asia 2016. Garuda Muda mengawali perjuangan dengan hasil meyakinkan, meraih kemenangan 2-0 atas Brunei dan menggilas Timor Leste 5-0. Namun di laga pamungkas Indonesia digasak Korea Selatan 0-4, yang membuat peluang lolos menjadi sangat kecil.
(dtc/din) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kaleidoskop Sepakbola 2015 (Maret) – Barca Menggusur Madrid, Chelsea Juara Piala Liga Inggris semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kaleidoskop Sepakbola 2015 (Maret) – Barca Menggusur Madrid, Chelsea Juara Piala Liga Inggris bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here