Kapolri: Saya Harap Tak Ada yang Halangi Final Piala Presiden

0
184
views

Kapolri: Saya Harap Tak Ada yang Halangi Final Piala Presiden Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Kapolri: Saya Harap Tak Ada yang Halangi Final Piala Presiden serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kapolri: Saya Harap Tak Ada yang Halangi Final Piala Presiden Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kapolri: Saya Harap Tak Ada yang Halangi Final Piala Presiden :
Bola Liga

BolaLiga.org – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, bahwa perizinan keamanan untuk penyelenggaraan pertandingan final sepak bola piala Presiden 2015 dari Mabes Polri. Pihaknya akan memberikan izin dan menjaga keamanan laga final tersebut, namun ia belum dapat memastikan dimana lokasi pertandingan itu diselenggarakan.

“‎Perizinannya dari Mabes Polri, saya jamin pasti diizinkan. Namun pelaksanaannya di mana, kami akan komunikasi dengan panitia penyelenggara. Apakah nanti di GBK (Gelora Bung Karno) atau tempat lain, kami siap untuk melakukan pengamanan,” kata Badrodin saat ditemui di rumah dinasnya, Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/10) malam.

‎Badrodin mengakui, dari laporan yang ia peroleh suporter Jak Mania menolak laga final laga antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC itu diselenggarakan di Stadion GBK. Dan pihak Polda Metro Jaya telah mengumpulkan para suporter tersebut untuk pengamanan dan mengantisipasi terjadi kerusuhan bila pertandingan itu dilaksanakan di Jakarta.

‎”Kapolda Metro sudah komunikasi sama Jak Mania. Pertandingan ini adalah upaya Pemerintah, upaya pihak tertentu untuk bangun kembali, menggairahkan kembali persepakbolaan Indonesia. Saya harap tidak ada masyarakat yang menghalangi pelaksanaan ini, mari dukung sama-sama, kita bangun sama-sama persepakbolaan supaya dapat prestasi lebih baik,” terangnya.

‎Dia mengakui, dari kalangan bobotoh pendukung tim Persib Bandung juga sempat meminta pihak kepolisian agar tidak mengizinkan laga final itu dilakukan di GBK Jakarta. Mengingat suporter Bobotoh dan Jak Mania sering kali rusuh setiap bertemu dalam menyaksikan pertandingan bola.

“Saya denger begitu, tapi saya belum terima (surat penolakan) resminya. Saya harap kalau dilaksanakan di Jakarta, para suporter (Bobotoh dari Bandung) berangkat dikoordinasikan dengan Kepolisian setempat agar dikawal, sehingga dijalan aman berangkat dan kembali,” tandasnya.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya sudah menyatakan siap mengamankan pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC jika pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pengamanan akan dilakukan untuk mengantisipasi adanya bentrokan antara suporter Persija Jakarta, The Jakmania, dan Viking yang merupakan supoter Persib Bandung.

Seperti diketahui, lokasi final Piala Presiden Mahaka Sports and Entertainment ada dua opsi, yakni Stadion Stadion Gelora Bung Karno atau Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

The Jakmania sempat meminta penyelenggara turnamen agar tidak menggelar final di Stadion GBK agar tak ada bentrokan antar suporter.‎

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kapolri: Saya Harap Tak Ada yang Halangi Final Piala Presiden semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kapolri: Saya Harap Tak Ada yang Halangi Final Piala Presiden bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here