Kashima Antlers, klub Divisi Utama J-League Majukan Sepakbola Tapanuli Utara

0
317
views

Kashima Antlers, klub Divisi Utama J-League Majukan Sepakbola Tapanuli Utara Terbaru dari Bola Liga Kashima Antlers, klub Divisi Utama J-League Majukan Sepakbola Tapanuli Utara. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kashima Antlers, klub Divisi Utama J-League Majukan Sepakbola Tapanuli Utara Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kashima Antlers, klub Divisi Utama J-League Majukan Sepakbola Tapanuli Utara :

Tarutung, Bola Liga – – Kashima Antlers, salah satu klub Divisi Utama Liga Nasional Jepang berencana menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Dilansir dari antarasumut, sinyal kerjasama dibidang olahraga sepakbola ini mengemuka saat kunjungan Pusat Pelatihan Sepakbola Kashima Antlers untuk usia 18 tahun ke bawah bersama sebuah badan kerjasama Internasional Jepang, JICA di Tarutung, Senin (15/6).

“Kehadiran kami ingin membantu sarana prasarana di bidang sepak bola kepada pelajar di Taput sebagai kesinambungan kerjasama lainnya di bidang pertanian yang telah dijalin sebelumnya,” ujar Kawasaki Junichi yang mewakili Pusat Pelatihan Sepakbola Kashima Antlers untuk usia 18 tahun ke bawah.

Menurut Kawasaki Junichi, jalinan kerjasama untuk memajukan sepak bola tersebut lahir dari ide awal untuk menyerahkan bantuan seragam dan bola kaki yang terinspirasi saat melihat sekelompok anak bermain bola dengan semangat di salah satu sudut Kota Medan.

Shido Makoto (Komite Project Manager Kota Hokota Untuk Merek Asosiasi Promosi Spesialisasi Lokal), yang mendampingi Kawasaki Junichi dan kolega JICA lainnya mengatakan siap membuka kerjasama bidang keolahragaan sepak bola untuk tujuan mengembangkan dunia sepak bola di Tapanuli Utara.

“Nantinya anak muda berbakat dalam bidang tersebut dapat bergabung di pusat pelatihan di Jepang,” kata Shido Makoto.

Bupati Taput Nikson Nababan menyikapi positif peluang kerjasama dalam bidang pengembangan sepak bola itu.

“Silahkan saja, pihak klub Kashima Antlers melihat bibit handal di bidang sepak bola di daerah ini untuk dapat dilatih oleh klub. Kalau ada seorang pelatih yang bisa didatangkan kemari. Itu sangat bagus. Kita akan fasilitasi penginapan, perongkosan serta kebutuhan hidup sehari-harinya,” sebut Nikson.

“Niat ini kami sambut baik, dan akan kita respon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Melalui dunia olahraga kita dapat memperkenalkan Taput keluar. Sebab, menjadi pemain bola juga dapat dijadikan pekerjaan yang menghasilkan bila ditekuni. Banyak kita lihat pemain bola profesional yang gajinya miliaran rupiah,” tegasnya.

Nikson mengisahkan jika wilayah Tapanuli, dulunya juga memiliki klub sepak bola Harimau Tapanuli yang mampu bersaing di divisi utama Liga Nasional.

“Harapan kita, bibit pemain sepak bola usia muda dapat dibina untuk dapat mewujudkan kembali kesuksesan klub Harimau Tapanuli pada puluhan tahun lalu,” tukasnya.

Kashima Antlers merupakan salah satu klub sepak bola yang disegani di Jepang dan bermarkas di Hokota City, Jepang. Klub ini didirikan pada tahun 1947 oleh Sumitomo Metal Industries, Ltd. di Osaka. Dan telah berhasil memenangi 7 pertandingan Liga Jepang. [sumber:antarasumut – m]

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kashima Antlers, klub Divisi Utama J-League Majukan Sepakbola Tapanuli Utara semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kashima Antlers, klub Divisi Utama J-League Majukan Sepakbola Tapanuli Utara bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here