Kemenangan Blatter Kemenangan Sepakbola Negara Berkembang

0
196
views

Kemenangan Blatter Kemenangan Sepakbola Negara Berkembang Terbaru dari Bola Liga Kemenangan Blatter Kemenangan Sepakbola Negara Berkembang. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kemenangan Blatter Kemenangan Sepakbola Negara Berkembang Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kemenangan Blatter Kemenangan Sepakbola Negara Berkembang :

Tiga bukti bahwa kemenangan Joseph Sepp Blatter adalah Kemenangan Sepakbola Negara Berkembang

1.0
Terjangan tuduhan korupsi kepada 9 petinggi FIFA dan ancaman president UEFA Michael Platini tidak menyurutkan institusi sepakbola dunia ini meneruskan kongresnya di Swiss minggu lalu, dan kembali memilih Bapak Sepp Blatter sebagai presiden FIFA yang ke-lima kalinya sejak 1998. 

Blatter memenangkan 133 suara mendekati kuorum (140 suara) berbanding 73 suara penantangnya, Pangeran Ali Jordania. Ali kemudian mengundurkan diri di voting ronde kedua dan membuka jalan kepada Blatter menang kembali. 

Terlepas dari tudingan-tudingan bobrok kepada institusi FIFA dan perlunya reformasi, harus kita akui bahwa komentar boikot Michael Platini yang mewakili UEFA, dimajukannya Prince Ali untuk memecah suara anggota dari zona Afrika dan Asia serta penolakan AS dengan mekanisme e-ballot (kotak suara elektronik) dengan kembali ke mekanisme tertutup mempunyai satu tujuan; bagaimana FIFA dipimpin oleh ABB (asal bukan Blatter) atau minimal bagaimana Kongres tidak memilih dulu kandidat dan berlaku presidium kepengurusan.

2.0
Apabila kita gunakan teori game, maka pada skenario penangkapan petinggi-petinggi FIFA dapat kita majukan tiga hipotesa; 

Pertama adalah bahwa sebagian besar petinggi yang ditangkap adalah aktor sepakbola Zona Concacaf (Amerika Utara, Tengah, dan Selatan serta Karibia). Zona ini yang paling kuat mendukung Blatter kecuali Kanada dan AS. Memecah suara Zona ini sedikit banyak akan memperlemah posisi Blatter. 

Kedua. Eduardo Li, salah satu official FIFA asal Costa Rica yang ditangkap sudah lama menjadi incaran AS. Dengan lebih dari 1000 online gaming yang mulai menggantikan gaming tradisional dimana dua pertiganya diambil keuntungan sepakbola maka Costa Rica dianggap “mencuri” keuntungan AS sebagai pusat judi dunia. 

Ketiga, strategi mengulur waktu AS dengan keberatan (objection) terhadap mekanisme e-ballots, adalah pancingan agar kongres memasuki dead-lock dan akhirnya diputuskan bentuk presidium sementara. 

3.0
Dapat difahami mengapa negara-negara kuat sepakbola dunia (Eropa) dan AS tidak menyukai Blatter. Di era Blatter, hak previlege siaran pertandingan zona Amerika, dan Eropa dikurangi dimana keuntungan iklan, dan hak siaran dibagi adil dengan stasiun tivi lokal/nasional. Pada kepengurusannya FIFA memperoleh revenue 5,72 Bilyun Dollar, dan seperempatnya dikembalikan ke negara-negara berkembang untuk pembinaan sepakbola dalam program Goal Development. Blatter juga menolak para pencari bakat dari klub-klub besar eropa merusak regenerasi pemain-pemain bertalenta dari Asia, Africa, dan Amerika Latin untuk langsung bermain di Eropa kecuali mereka harus berkoordinasi dengan Federasi asal pemain. 

Dengan kebijakannya yang pro negara-negara lemah sepakbola dianggap merugikan federasi negara-negara maju, maka wajar Joseph S. Blatter mendapatkan dukungan dari negara-negara berkembang dan mati-matian pula ingin dijatuhkan lawan-lawannya. Istilah demokratisasi, perbaikan dari korupsi dan reformasi di tubuh FIFA yang digulirkan federasi eropa dan AS rupanya tidak terlalu dibeli.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kemenangan Blatter Kemenangan Sepakbola Negara Berkembang semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kemenangan Blatter Kemenangan Sepakbola Negara Berkembang bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here