Kemenangan Terlalu Didewakan dalam Sepak Bola Usia Dini

0
166
views

Kemenangan Terlalu Didewakan dalam Sepak Bola Usia Dini Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Kemenangan Terlalu Didewakan dalam Sepak Bola Usia Dini Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Kemenangan Terlalu Didewakan dalam Sepak Bola Usia Dini :


Terdapat kesalahan besar dalam pengembangan sepak bola usia dini di Indonesia. Dalam sepak bola usia dini, kemenangan terlalu didewakan. Hal tersebut dipaparkan oleh Ganesha Putra, Direktur Operasional Villa 2000, saat diskusi “Sudah Kerja Apa Saja PSSI?” di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (15/12/2014). 

Menurut Ganesha, visi untuk meraih kemenangan menjadi segalanya dalam sepak bola usia dini. Ganesha menilai meraih kemenangan dan menjadi juara lebih penting daripada proses pembinaan pemain. Efeknya, terjadi kesalahan dalam memilih pemain dan pemain kelebihan latihan.

“Kita hanya memilih pemain yang punya kontribusi untuk hari ini. Pemain yang dicari pun pemain yang sekadar besar, cepat, dan kuat. Materi pemain di klub pun relatif kuat karena rata-rata kelahiran Januari sampai Maret,” papar Ganesha.

Ganesha kemudian menganggap pesepak bola muda terlalu banyak menjalani latihan. Selain itu porsi latihan yang diberikan sejatinya untuk pemain yang telah dewasa. Sebagai contoh, pemain kelompok usia 10 tahun menjalani latihan sebanyak empat kali dalam seminggu, U-12 enam kali, U-14 delapan kali, serta U-16 sebanyak 10 kali.

“Akibatnya pertumbuhan pemain terganggu,” kata Ganesha. Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kemenangan Terlalu Didewakan dalam Sepak Bola Usia Dini semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Kemenangan Terlalu Didewakan dalam Sepak Bola Usia Dini bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here