Kemenpora Gelar Kegiatan Grassroots di Lima Provinsi

0
198
views

Kemenpora Gelar Kegiatan Grassroots di Lima Provinsi Terbaru dari Bola Liga Kemenpora Gelar Kegiatan Grassroots di Lima Provinsi. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kemenpora Gelar Kegiatan Grassroots di Lima Provinsi Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kemenpora Gelar Kegiatan Grassroots di Lima Provinsi :

Bola Liga-Kemenpora terus melanjutkan kegiatan grassroots yang digelar di lima provinsi di Indonesia. Kali ini, kegiatan tersebut sudah memasuki wilayah Jawa Tengah (Jateng), yang dilaksanakan di Lapangan Kota Barat, Solo, 11-13 September 2015. Pada kegiatan ini, bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Animo para pesepakbola muda yang ingin mengikuti kegiatan ini pun sangat tinggi. Buktinya, ada 740 pesepakbola muda putra dan putri yang berusia di bawah 12 tahun mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini juga diiringi dengan agenda pelatihan untuk para guru olahraga dan pelatih sekolah sepakbola (SSB) di wilayah Jawa Tengah. Pemberi materi untuk pelatihan itu adalah Maman Suryaman, yang merupakan pelatih berlisensi grassroots AFC.

Selain itu, juga ada laga eksebisi antarSSB, serta pembagian 100 bola untuk wilayah Jateng. “Diharapkan, melalui kegiatan ini bisa melahirkan pemain muda berbakat yang dapat membawa harkat dan martabat bangsa Indonesia di kancah dunia melalui prestasi olahraga,” kata Sukarno, asisten deputi Pendidikan dan Olahraga Kemenpora.

“Dukungan pemerintah melalui sepakbola pun tidak tanggung-tanggung. Mereka adalah aset pemain muda yang harus dibina dan diperhatikan jenjangnya. Sehingga akan membawa sepakbola Indonesia tampil di kancah dunia,” tutup Sukarno.

Selain di Jateng, kegiatan ini sudah lebih dulu digelar di DKI Jakarta pada 8-9 September lalu. Selanjutnya, juga akan dilaksanakan di Jawa Timur (18-20 September), Sumatera Utara (25-27 September), dan Bali (24 Oktober).

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kemenpora Gelar Kegiatan Grassroots di Lima Provinsi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kemenpora Gelar Kegiatan Grassroots di Lima Provinsi bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here