Kenapa Dianggap Sebagai Pembangkangan Terhadap Negara?

0
144
views

Kenapa Dianggap Sebagai Pembangkangan Terhadap Negara? Terbaru dari Bola Liga Kenapa Dianggap Sebagai Pembangkangan Terhadap Negara?. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kenapa Dianggap Sebagai Pembangkangan Terhadap Negara? Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kenapa Dianggap Sebagai Pembangkangan Terhadap Negara? :
Bola Liga

PTUN Menangkan PSSI Dianggap Sebagai Pembangkangan Terhadap Negara?

Bola Liga-Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) sudah mengajukan memori banding atas putusan TUN Nomor 91/G/2015/PTUN-JKT yang memenangkan PSSI terkait pembekuan kepengurusan PSSI. Biro Hukum Kemenpora Yusuf Suparman mengatakan, pemerintah sudah melengkapi alasan hukum untuk menganulir putusan peradilan di tingkat pertama tersebut.

Dalam salah satu memori banding setebal 21 halaman ini, khususnya dalam poin C yang berikan permohonan pencabutan penetapan penundaan, pihak kemenpora meminta agar Majelis Hakim Tinggi untuk mencabut dan/atau setidak tidaknya membatalkan Penetapan penundaan gugatan itu dengan memberikan semacam pressure atau tekanan bahwa semua pihak wajib mendukung kebijakan pemerintah tersebut dan “apabila ada pihak yang menentang kebijakan tersebut merupakan tindakan pembangkangan (disobedien terhadap Negara/Pemerintah yang sah)”.

Menanggapi memori banding ini, Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, mengatakan bahwa kalimat tersebut tidak proporsional dan tetap berharap sebagai badan yudikatif tetap Independen, tidak berpihak kepada siapapun.

“Itu artinya Kemenpora “mengancam” badan peradilan. sebagai Badan yudikatif, PTUN semestinya independen. Kalimat yang disampaikan tidak proporsional. Forumnya adalah forum yudikatif, yang independen. Kekuasaan eksekutif (presiden atau menteri) tidak bisa masuk kesana, “lanjutnya

Aristo Pangaribuan menambahkan, PSSI sebenarnya sudah berulangkali mengajak Kemenpora untuk menghentikan proses hukum dan duduk bersama untuk membahas seluruh persoalan yang ada di persepakbolaan nasional. Namun, Kemenpora tetap ngotot mengajukan banding.

Pada April, Menpora Imam Nahrawi membekukan kepengurusan PSSI. Namun keputusan pembekuan bernomor surat  01307/2015 itu digugat oleh Ketua Umum PSSI La Nyala Mattaliti ke PTUN. Hasilnya, pada Juli Majelis Hakim PTUN mengabulkan gugatan La Nyala dengan menyatakan pembekuan tersebut tak berlaku.

PTUN memerintahkan Kemenpora mencabut keputusan pembekuan tersebut. Akan tetapi putusan pengadilan tingkat pertama itu mendapat perlawanan. Menpora memerintahkan agar kuasa hukumnya mengajukan banding.

 

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kenapa Dianggap Sebagai Pembangkangan Terhadap Negara? semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kenapa Dianggap Sebagai Pembangkangan Terhadap Negara? bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here