Kesempurnaan Inggris Berlanjut di Kandang Slovenia

0
126
views

Kesempurnaan Inggris Berlanjut di Kandang Slovenia Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Kesempurnaan Inggris Berlanjut di Kandang Slovenia serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kesempurnaan Inggris Berlanjut di Kandang Slovenia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kesempurnaan Inggris Berlanjut di Kandang Slovenia :

Kesempurnaan Inggris Berlanjut di Kandang Slovenia

Inggris akhirnya memastikan tambahan tiga poin usai mengalahkan Slovenia di depan pendukungnya sendiri, Senin (15/6/2015) dinihari WIB. Kesempurnaan mereka di kualifikasi Euro 2016 penyisihan grup E pun berlanjut, Inggris tak pernah kalah di enam laga yang telah dijalani.

Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, anak-anak asuh Roy Hodgson mampu tampil lebih baik dengan membuat tiga gol di babak kedua.

Pertandingan sengit di Stadion Stozice yang berakhir dengan skor 2-3 membuat The Three Lions semakin nyaman di puncak klasemen Grup E dengan 18 poin. Sedangkan Slovenia masih bertengger di posisi kedua dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, Slovenia memulai laga dengan cukup baik. Pasukan Srecko Katanec terlihat cukup percaya diri memainkan bola. Meski demikian, Inggris tidak membiarkan hal itu terlalu lama terjadi.

Memasuki menit kelima, Inggris mulai menemukan ritme permainan. Peluang pertama hadir dari Raheem Sterling. Menerima umpan dari Wayne Rooney, pilar Liverpool itu nyaris membuka keunggulan andai saja tendangan volinya tidak melebar dari gawang yang dijaga Samir Handanovic.

Usai peluang Sterling, permainan Inggris terlihat semakin mencair. Berkali-kali peluang hadir dari anak-anak asuhan Roy Hodgson. Sayang, barisan pertahanan Slovenia masih mampu mengantisipasi peluang-peluang The Three Lions.

Sterling untuk kedua kalinya nyaris membuat gol pertama Inggris. Kembali menerima umpan dari Rooney, pemain kelahiran Jamaika itu melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti Slovenia, Sayang, upayanya hanya menghasikan tendangan sudut usai membentur bek Miso Brecko.

Rooney! Gol pertama Inggris nyaris lahir dari kaki striker Manchester United itu yang melepaskan tendangan keras usai menerima umpan dari kerja sama Jordan Henderson dan Fabian Delph. Akan tetapi, penyelamatan gemilang Handanovic membuat bola urung menembus gawang Slovenia.

Gol! Keasikan menyerang rupanya membuat Inggris lupa dengan barisan pertahanannya. Melalui serangan balik cepat di menit 38, Josip Ilicic mengumpan bola pada Milivoje Novakovic.

Lolos dari jebakan offside, pesepakbola 36 tahun itu melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Inggris setelah berhadapan one on one dengan Joe Hart. 1-0 untuk anak-anak asuhan Srecko Katanec.

Berhasil mencuri gol pertama, Slovenia bermain semakin sabar dan menunggu Inggris melakukan kesalahan.

Inggris sendiri semakin giat menyamakan kedudukan. Sayang, hingga menit akhir babak pertama, tidak ada lagi peluang berarti yang tercipta. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inggris melakukan satu pergantian. Hodgson memasukkan Adam Lallana untuk mengganti Phil Jones yang mengalami cedera. Masuknya Lallana membuat The Three Lions hanya bermain dengan tiga pemain belakang.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Inggris bermain dengan lebih agresif. Serangan demi serangan dilancarkan Wayne Rooney dan rekan-rekan sejak menit awal babak kedua.

Meski Inggris tampil dengan lebih menyerang, peluang pertama justru hadir dari kubu Slovenia. Jasmin Kurtic yang lolos dari kejaran Henderson mengirim umpan silang pada Novakovic yang berada di kotak penalti Inggris. Akan tetapi, upaya pemain Nagoya Grampus itu masih berhasil diamankan Hart.

Gol! Inggris akhirnya menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Jack Wilshere. Teriakan dan dukungan para suporter Inggris pun kembali terdengar di Stadion Stozice.

Berawal dari peluang Lallana di dalam kotak penalti Slovenia di menit 57, bola yang gagal disapu bersih pemain belakang Slovenia berhenti di kaki Wilshere.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, gelandang Arsenal itu pun langsung memberikan tendangan keras ke sudut kanan gawang yang tak mampu dijangkau dengan baik oleh Handanovic. Skor berubah 1-1.

Keberadaan Lallana rupanya membuat permainan Inggris menjadi lebih hidup. Peluang demi peluang semakin rajin lahir dari para pilar The Three Lions.

Dalam dua kesempatan beruntun, Lallana memberikan umpan pada Rooney yang nyaris menambah skor untuk Inggris. Sayang, dua peluang tersebut selalu melebar dari gawang Slovenia.

Wilshere! Pesepakbola 23 tahun itu berhasil membawa Inggris membalikkan keadaan melalui gol keduanya. Menerima umpan Lallana di menit 73, tendangan keras dari luar kotak penalti kembali ia lesakkan untuk merobek jala Handanovic. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan The Three Lions.

Memasuki 10 menit akhir babak kedua, Slovenia mulai bermain dengan lebih agresif. Upaya pasukan Srecko Katanec tak sia-sia. Slovenia pun berhasil menyamakan kedudukan melalui Nejc Pecnik, usai menerima assist dari Bojan Jokic di menit ke-84.

Hanya saja, kebahagiaan tuan rumah tidak mampu bertahan lama. Dua menit setelahnya, Rooney kembali membuat para suporter Inggris di atas angin.

Memanfaatkan bola mentah yang gagal disapu bek Slovenia dengan baik, sang kapten melepaskan sepakan keras dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Inggris.

Memasuki tiga menit injury time, Slovenia semakin berhasrat untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, tak ada satu pun peluang dan gol yang tercipta. Skor 3-2 membuat Inggris berhasil mencuri tiga poin dari kandang Slovenia dan semakin kokoh di puncak klasemen Grup E.

Susunan Pemain:

SLOVENIA (4-2-3-1): Handanovic; Ilic, Brecko, Cesar, Jokic; Mertelj, Kurtic; Kampl, Ilicic (Birsa ’61), Kirm (Pecnik ’72); Novakovic.

INGGRIS (4-3-3): Hart; Jones (Lallana ’46), Cahill, Smalling, Gibbs; Henderson, Wilshere, Delph (Clyne ’85); Sterling, Rooney, Townsend (Walcott ’74).

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kesempurnaan Inggris Berlanjut di Kandang Slovenia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kesempurnaan Inggris Berlanjut di Kandang Slovenia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here