Ketua Asprov PSSI Jateng Berharap Jateng Kirim Banyak Klub di Linus

0
494
views

Ketua Asprov PSSI Jateng Berharap Jateng Kirim Banyak Klub di Linus Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ketua Asprov PSSI Jateng Berharap Jateng Kirim Banyak Klub di Linus Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ketua Asprov PSSI Jateng Berharap Jateng Kirim Banyak Klub di Linus : Info Liga Nusantara blog — Liga Nusantara alias kompetisi sepak bola Indonesia kasta terbawah, tahun ini rencananya akan digelar awal April mendatang. Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, berharap Jateng mengirimkan banyak klub sebagai wakilnya.

Kompetisi Liga Nusantara (Linus) tahun ini tampaknya bakal bergeliat dan diprediksi banyak tim yang ikut serta. Seperti halnya tahun lalu banyak tim berpartisipasi hingga beberapa diantaranya kini promosi ke Divisi Utama. Johar meminta Jateng dapat mengirimkan banyak wakil, agar banyak pula tim di provinsi ini berkembang.

“Tahun kemarin ada sembilan tim dari Jateng di Linus. Tahun ini, kalau bisa lebih banyak. Mungkin bisa lebih dari 10 tim,” kata Johar usai melantik kepengurusan Asosiasi Kota PSSI Solo di Rumah Dinas Walikota Surakarta, Loji Gandrung, Minggu (8/2) kemarin.

Akan tetapi, menurutnya, tidak mudah bagi klub-klub yang ingin berpartisipasi di Linus. Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, terutama kesiapan menjalankan kompetisi hingga selesai. Hal tersebut tentu tak lepas dari faktor keuangan tim. Pasalnya, gaji pemain serta biaya akomodasi selama berkompetisi wajib dipikirkan kembali oleh setiap tim.

“Setiap tim wajib mempunyai keuangan yang sehat, sehingga tidak berhenti di tengah jalan. Terus terang dari provinsi sendiri juga tidak mungkin membantu dalam hal dana,” tambah Johar.
“Kami (Asprov) akan mengumpulkan seluruh klub yang ada di daerah untuk membicarakan masalah Liga Nusantara ini. Kemungkinan pada bulan Maret, karena kami juga belum menentukan batas pendaftaran untuk ikut kompetisi ini,” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu klub internal Persis, Unsa Asmi bertekad mengikuti kompetisi Linus musim ini. Hal tersebut didasari dengan keseriusan Unsa yang telah mempersiapkan diri dengan maksimal termasuk membentuk skuad. (Aryo Yusri Atmaja – Timlo) Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ketua Asprov PSSI Jateng Berharap Jateng Kirim Banyak Klub di Linus semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ketua Asprov PSSI Jateng Berharap Jateng Kirim Banyak Klub di Linus bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here