Ketua Satlak Prima : Tak Takut Didepak, Ungkap Kegagalan SEA Games karena Peran Kemenpora

0
357
views

Ketua Satlak Prima : Tak Takut Didepak, Ungkap Kegagalan SEA Games karena Peran Kemenpora Terbaru dari Bola Liga Ketua Satlak Prima : Tak Takut Didepak, Ungkap Kegagalan SEA Games karena Peran Kemenpora. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ketua Satlak Prima : Tak Takut Didepak, Ungkap Kegagalan SEA Games karena Peran Kemenpora Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ketua Satlak Prima : Tak Takut Didepak, Ungkap Kegagalan SEA Games karena Peran Kemenpora :

Selain masalah peralatan, tempat latihan para atlet dinilai tak memadai alias tak layak. Beberapa tempat latihan yang tak layak menurut Suwarno adalah kolam renang untuk cabang olahraga loncat indah dan lapangan sofbol di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan.

“Papan loncat indah itu sudah tidak layak digunakan. Jadi, kalau mereka dapat perunggu itu wajar. Begitu juga kolam renang tempat latihan dan lapangan sofbol yang rumputnya gatal kalau dipakai latihan. Semua ini kan perlu perbaikan,” bebernya.

“Emas hanya meraih satu emas dari enam yang ditargetkan. Hal itu tak lepas dari batalnya training camp di Sydney, Australia, yang sudah direncanakan karena dana telat turun. Mereka hanya melakukan training camp di Perth dan waktunya sangat pendek,” ungkapnya.

Terkait hasil kontingen Indonesia di SEA Games yang hanya finis di peringkat lima, Suwarno mengaku sudah bisa memprediksinya.

“Dari awal saya sudah bilang, Indonesia hanya mampu merebut 46 medali emas. Itu berdasarkan perhitungan dengan melihat hasil kejurnas dan event internasional yang diikuti. Dan, itu kan sudah terbukti. Soal target masuk peringkat kedua dan ketiga itu kan dari pemerintah,” Suwarno melanjutkan.

Lebih jauh, Suwarno mengatakan bahwa setidaknya ada enam cabang olahraga yang tak direkomendasikan Satlak Prima ke SEA Games. Selain itu, ada pula pergantian atlet tenis meja yang sudah ditetapkan sebagai tim inti dan pergantian manajer tenis meja serta berkuda.

“Kita sudah menjaring yang terbaik melalui seleksi. Tetapi, tetap saja ada atlet tenis meja yang dimasukkan tim SEA Games Singapura 2015, padahal mereka menolak mengikuti seleksi. Itu kan jelas melanggar kesepakatan dimana atlet berpeluang yang diberangkatkan,” ungkapnya.

“Belum lagi pergantian manajer berkuda hanya karena tidak sejalan dengan KOI. Dan, pergantian manajer tenis meja yang berakibat salah menyusun komposisi pemain,” katanya.

Mantan Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) itu mengaku tak merasa cemas dirinya didepak karena memaparkan secara gamblang kegagalan Indonesia di SEA Games.

“Saya tidak punya kepentingan apa-apa. Dan, saya tidak pernah takut menguak kegagalan Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, Suwarno mengklaim tak bisa leluasa memberikan dukungan kepada atlet binaannya karena hanya diberikan ID Card observer.

“Saya hanya diberikan ID Card observer dan menginap di hotel under construction atau yang sedang dalam perbaikan,” ia mengakhiri.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ketua Satlak Prima : Tak Takut Didepak, Ungkap Kegagalan SEA Games karena Peran Kemenpora semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ketua Satlak Prima : Tak Takut Didepak, Ungkap Kegagalan SEA Games karena Peran Kemenpora bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here