Ketua SIWO Pusat : Pemerintah Harus Manfaatkan Kedatangan FIFA untuk Bebaskan Sanksi FIFA

0
222
views

Ketua SIWO Pusat : Pemerintah Harus Manfaatkan Kedatangan FIFA untuk Bebaskan Sanksi FIFA Terbaru dari Bola Liga Ketua SIWO Pusat : Pemerintah Harus Manfaatkan Kedatangan FIFA untuk Bebaskan Sanksi FIFA. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ketua SIWO Pusat : Pemerintah Harus Manfaatkan Kedatangan FIFA untuk Bebaskan Sanksi FIFA Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ketua SIWO Pusat : Pemerintah Harus Manfaatkan Kedatangan FIFA untuk Bebaskan Sanksi FIFA :
Bola Liga

Bola Liga-Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane meminta Pemerintah memanfaatkan kedatangan delegasi FIFA/AFC sebagai momentum untuk mencari jalan keluar agar Indonesia terbebas dari sanksi FIFA. “Pemerintah harusnya memanfaatkan momentum kedatangan delegasi FIF/AFC untuk membebaskan Indonesia dari sanksi FIFA,” kata Raja Pane di Jakarta, Senin (2/11).

Waktu enam bulan setelah terjadinya pembekuan PSSI yang dilakukan FIFA akibat intervensi pemerintah, kata Raja, sudah cukup bagi membelenggu sepakbola Indonesia dari pergaulan sepakbola internasional. “Marilah kita berpikir jernih. Sanksi FIFA itu harus segera dituntaskan pemerintah dengan mencabut SK pembekuan Kemenpora. Jangan  dibiarkan sanksi itu terus berkepanjangan karena jelas merugikan dan membelenggu Indonesia dari pergaulan sepakbola internasional,” tegasnya.

Menurut Raja, turnamen-turnamen yang terus digalakkan Kemenpora itu bukan merupakan jalan keluar untuk memperbaiki tata kelola sepakbola. Yang harus dijalankan adalah kompetisi sepakbola yang berujung pada pembentukan tim nasional. “Turnamen-turnamen yang digelar saat ini tidak ada ujungnya. Yang benar adalah menjalankan kompetisi berjenjang dan berkesinambungan untuk menghasilkan tim nasional yang baik. Kalau pemerintah ingin memperbaiki tata kelola sepakbola sepakbola, yah sebaiknya duduk bersama PSSI,” tegasnya.

Dampak dari pembekuan itu, jelas Raja Pane, menghilangkan kesempatan bagi pemain muda untuk memberikan sumbangsihnya memperkuat tim nasional. “Kasihan kan pemain muda yang ada saat ini kehilangan kesempatan membela timnas dalam event internasional karena adanya intervensi pemerintah yang menyebabkan turunnya sanksi FIFA,” tegasnya.

Lebih lanjut Raja yang baru saja terpilih kembali sebagai anggota komite eksekutif KOI mengucapkan terima kasih atas kesediaan delegasi FIFA/AFC yang mau menerima utusan SIWO Pusat, Selasa (3/11). “Saya mengucapkan  terima kasih atas kesediaan FIFA menerima SIWO Pusat yang akan menanyakan secara detail mengenai sanksi FIFA terhadap PSSI,” ujarnya.

Delegasi FIFA/AFC terdiri dari James Johnson, Mariano Araneta, HRH Prince Abdullah Shah, Windsor Jhon, Sanjeevan, Kohzo Tashima, Kazumi Shimizu. Mereka juga sudah bertemu pengurus PSSI dan Presiden Jokowi, Senin (2/11).

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ketua SIWO Pusat : Pemerintah Harus Manfaatkan Kedatangan FIFA untuk Bebaskan Sanksi FIFA semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ketua SIWO Pusat : Pemerintah Harus Manfaatkan Kedatangan FIFA untuk Bebaskan Sanksi FIFA bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here