Klaim Pengurangan Klub Divisi Utama Angkat Kualitas Liga Nusantara

0
172
views

Klaim Pengurangan Klub Divisi Utama Angkat Kualitas Liga Nusantara Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Klaim Pengurangan Klub Divisi Utama Angkat Kualitas Liga Nusantara Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Klaim Pengurangan Klub Divisi Utama Angkat Kualitas Liga Nusantara :

 Klaim Pengurangan Klub Divisi Utama Angkat Kualitas Liga Nusantara

PSSI menyebut akselerasi atau pengurangan klub di Divisi Utama tak hanya berdampak pada kompetitifnya kompetisi kasta kedua itu. Tapi, secara otomatis kualitas kompetisi Liga Nusantara, juga akan terangkat.
 

Sekjen PSSI Joko Driyono menyebut dengan rencana hanya 36 klub di 2016, memang pengurangannya cukup signifikan. Sebab, dengan 58 klub DU pada musim ini, maka dipastikan ada 22 klub yang terdegradasi ke Liga Nusantara pada 2016.

“Tapi ini jangan dilihat degradasinya, tapi dilihat bahwa kualitas di Liga Nusantara juga akan meningkat. Karena mereka yang main, adalah klub DU, klub yang telah berkompetisi secara profesional,” Joko Driyono.

Secara otomatis, Asosiasi Provinsi (Asprov) juga akan merasakan mengelola tim yang tidak sepenuhnya amatir. Sebab, jika selama ini Asprov hanya mengelola klub Divisi I, II, dan III, dengan akselerasi DU, maka Asprov juga akan mengelola mantan klub DU.

“Ini adalah proses reformasi yang didorong PSSI. Dengan begitu, gap kualitas antar kasta kompetisi, tidak terlalu jauh,” cetus Joko. (jpnn)

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Klaim Pengurangan Klub Divisi Utama Angkat Kualitas Liga Nusantara semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Klaim Pengurangan Klub Divisi Utama Angkat Kualitas Liga Nusantara bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here