KLB PSSI Bukan Solusi, Tapi Akan Menambah Terpuruk Sepakbola Indonesia

0
290
views

KLB PSSI Bukan Solusi, Tapi Akan Menambah Terpuruk Sepakbola Indonesia Terbaru dari Bola Liga KLB PSSI Bukan Solusi, Tapi Akan Menambah Terpuruk Sepakbola Indonesia. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul KLB PSSI Bukan Solusi, Tapi Akan Menambah Terpuruk Sepakbola Indonesia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari KLB PSSI Bukan Solusi, Tapi Akan Menambah Terpuruk Sepakbola Indonesia :

Bola Liga-Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ngotot akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI jilid II bulan Desember 2015 nanti. Mereka yakin tidak akan terjadi dualisme klub usai KLB digelar.

KLB jilid II bertujuan menggulingkan kepengurusan PSSI yang saat ini dipimpin Lanyala Matalitti. Pokja Komunikasi Tim Transisi Cheppy T Wartono yakin langkah ini merupakan solusi membuat federasi sepak bola Indonesia lebih baik. Rencananya kongres akan digelar Desember 2015.

Terkait pernyataan Tim Transisi Kemenpora ini langsung memantik komentar pengamat sepak bola nasional Agus Santoso. Pria yang menjadi pengurus tim sepak bola Persiwa Wamena ini menilai bahwa menggelar KLB  itu adalah tindakan bodoh dan menyesatkan.

“Saya selaku anggota PSSI dan Voter mengecam keras inisiatif pemerintah untuk mengadakan KLB.Kenapa ada KLB sedang PSSI baru melaksanakan KLB pada tanggal 18 April 2015 yang lalu dan akhirnya terpilih La Nyala Mataliliti sebagai Presiden/Ketua Umum PSSI periode 2015 – 2019. Pelaksanaan KLB selanjutnya adalah di tahun 2019,” ungkapnya dengan nada emosi.

Agus punmenjelaskan bawha Pelaksanaan KLB bisa dilakukan sebelum waktunya jika pengurus atau Presiden PSSI melanggar statuta. Dan KLB itu sendiri diusulkan oleh 2/3 anggota. Diusulkan melalui exco dan melalui tahapan2 yg sdh ditentukan oleh statuta.

“Jika pemerintah akan melaksanakan KLB, apa dasarnya? Pemerintah melalui Menpora saat ini sudah diluar batas kewajaran dan dengan menggunakan kekuasaannya menghancurleburkan sepakbola Indonesia. Sanksi FIFA kepada sepakbola Indonesia adalah akibat dari intervensi Pemerintah. Dan sekarang membuat pernyataan akan melaksanakan KLB PSSI. menurut saya itu tindakan pembegalan dan kudeta terhadap organisasi sepakbola indonesia,” lanjutnya

“Sepakbola sudah mati suri, sudah banyak memakan korban terutama dari pelaku sepakbola. Tapi sikap pemerintah justru memelihara kehancuran sepakbola Indonesia. Apa yang dilakukan justru menambah hancurnya sepakbola Indonesia. KLB yang diinsiatif pemerinthg bukan solusi, tapi akan menambah terpuruknya sepakbola Indonesia,” lanjut pria asli Malang ini.

Agus berharap agar orang yang membisiki atau memberi masukan utk KLB sebaiknya dihentikan, itu bukan solusi.

“Sebaiknya pemerintah memberikan kewenangan kepada PSSI yang saat ini dibawah kepemimpinan La Nyala Mataliti untuk bekerja, menjadikan sepakbola Indonesia lebih baik lagi. Memperbaiki kekurangan yang ada. Semua stockholder sepakbola telah sepakat itu dan mempercayakan Ketua Umum PSSI La Nyala Mataliti utk bekerja dan menuju prestasi sepakbola negeri ini,” tutupnya

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul KLB PSSI Bukan Solusi, Tapi Akan Menambah Terpuruk Sepakbola Indonesia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update KLB PSSI Bukan Solusi, Tapi Akan Menambah Terpuruk Sepakbola Indonesia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here