‘Klopp Tunjukkan Liverpool Masih Menarik untuk Nama Besar’

0
660
views

‘Klopp Tunjukkan Liverpool Masih Menarik untuk Nama Besar’ Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas ‘Klopp Tunjukkan Liverpool Masih Menarik untuk Nama Besar’ serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul ‘Klopp Tunjukkan Liverpool Masih Menarik untuk Nama Besar’ Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari ‘Klopp Tunjukkan Liverpool Masih Menarik untuk Nama Besar’ :
Bola Liga

'Klopp Tunjukkan Liverpool Masih Menarik untuk Nama Besar'

Kedatangan Juergen Klopp dinilai membangkitkan kembali aura besar Liverpool. Selayaknya kedatangan Luis Suarez dahulu, hadirnya Klopp menunjukkan ‘Si Merah’ masih menarik untuk nama besar.

Klopp resmi menjadi manajer Liverpool per 8 Oktober lalu. Dia menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat menyusul hasil-hasil kurang memuaskan di awal musim ini.

Liverpool boleh optimistis dengan hadirnya Klopp, mengingat manajer 48 tahun itu punya rekam jejak cemerlang saat menangani Borussia Dortmund sebelumnya. Bersama Dortmund, dia menghentikan dominasi Bayern Munich di Bundesliga dengan menjuarainya dua kali secara beruntun pada 2010/2011 dan 2011/2012.

Dia juga membawa Die Borussen berjaya di turnamen domestik lainnya, memenangi DFB-Pokal pada 2011/2012, lalu merengkuh tiga gelar Piala Super Jerman masing-masing di 2008, 2013, dan 2014. Salah satu momen Klopp paling spesial adalah saat membawa Dortmund mencapai final Liga Champions di musim 2012/2013 silam, kendati harus takluk dari Bayern.

Datangnya Klopp sendiri turut membawa aura positif ke Liverpool. Setidaknya manajer kelahiran Stuttgart itu menjadi satu bukti bahwa tim Merseyside ini masih menarik untuk nama-nama besar sepertinya.

Eks penggawa Liverpool Jan Molby menilai hal ini mirip dengan perekrutan Luis Suarez pada 2011 silam. Pembelian Suarez dianggap sebagai salah satu langkah terbaik oleh Liverpool, meski di musim sebelumnya cuma finis posisi tujuh.

“Kalau Anda adalah seorang penggemar Liverpool, dia membawa aura bahwa klub ini masih bisa mendapatkan seorang manajer spesial. Ini adalah aura yang sama, yang pernah kami miliki bersama Luis Suarez. Bahwa klub ini masih menarik untuk pemain spesial,” ungkap Molby di Liverpool Echo.

Molby lebih lanjut melihat keberhasilan Liverpool merekrut Klopp tak terlepas dari sejarah besar klub dan antusiasme suporter, meski diakui hal tersebut terkadang juga menjadi beban tersendiri.

“Sebagaimana besarnya sejarah dari sebuah klub sepakbola terkadang bisa menjadi beban, saya juga percaya bahwa dalam situasi ini hal tersebut sangat membantu. Ada banyak emosi yang terlibat dengan Liverpool dan saya rasa itulah yang menarik Klopp ke klub ini.”

“Klopp sekarang telah membawa seluruh staf utama yang dia punya di Dortmund, dan itu adalah sesuatu yang tidak bisa kita remehkan. Manajer-manajer suka bekerja dengan orang-orang mereka sendiri dan dia akan merasa seperti di rumah sendiri sekarang,” demikian dia.

Klopp langsung ditunggu tugas berat di laga pertamanya bersama Liverpool. Daniel Sturridge dkk. akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (17/10/2015) malam WIB.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul ‘Klopp Tunjukkan Liverpool Masih Menarik untuk Nama Besar’ semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update ‘Klopp Tunjukkan Liverpool Masih Menarik untuk Nama Besar’ bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here