Klub ISL Ramaikan Sudirman Cup

0
281
views

Klub ISL Ramaikan Sudirman Cup Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Klub ISL Ramaikan Sudirman Cup serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Klub ISL Ramaikan Sudirman Cup Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Klub ISL Ramaikan Sudirman Cup :
Bola Liga

BolaLiga.org – Sebanyak 14 klub Indonesia Super League (ISL) dan satu klub Persatuan Sepak Bola TNI mengikuti Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman (ICJS) Cup yang digagas oleh Mabes TNI pada 14 November 2015 mendatang.

“Dalam rangka merayakan HUT ke-70 TNI dan dengan semangat untuk meneruskan roda kompetisi di Indonesia setelah usainya turnamen Piala Presiden, kami mengambil inisiatif untuk menggelar Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang juga bertindak sebagai ketua dewan perlindungan turnamen, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Panglima TNI mengatakan sesuai arahan Presiden, sepak bola harus terus berjalan dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata kelola yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraan.

“Untuk itu turnamen ini siap menjalankan amanat tersebut,” ujarnya.

Ke-15 tim sepak bola itu yakni Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.

“Acara pembukaan turnamen ICJS Cup dilaksanakan di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya, dimeriahkan dengan pertunjukan musik, hiburan rakyat, dan penampilan dari bintang-bintang sepak bola yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut,” kata Gatot.

Pada babak awal, turnamen ini akan digelar di tiga kota sebagai tuan rumah yakni Bali, Malang, dan Surabaya. Sebanyak 15 tim ini akan dibagi ke dalam tiga grup.

“Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah dikarenakan pencapaian mereka sebagai tuan rumah Piala Presiden yang begitu baik. Sedangkan Surabaya dipilih karena Surabaya merupakan kota pahlawan dan mencerminkan semangat perjuangan TNI,” kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

Turnamen itu menjanjikan hadiah sangat besar karena selain prize money, para peserta juga akan mendapatkan ‘match fee’ atau uang tampil seusai pertandingan. Jenderal Sudirman Cup akan memperebutkan hadiah juara pertama Rp 2,5 miliar dan disiarkan langsung di stasiun televisi swasta nasional.

“Juara pertama akan mendapat hadiah Rp2,5 miliar, juara 2 Rp1,5 miliar dan semifinalis mendapat Rp500 juta,” jelas Hasani yang juga sebagai ketua pelaksana turnamen.

Tim yang kalah atau menang berhak menerima uang pertandingan. Tim yang menang dalam waktu normal berhak mendapatkan hadiah Rp125 juta. Sementara tim yang kalah dalam waktu normal menerima imbalan Rp75 juta.

Namun, jika dalam waktu normal pertandingan berakhir imbang, maka laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

“Tim yang menang melalui adu penalti menerima hadiah Rp110 juta dan yang kalah memperoleh Rp90 juta,” kata Hasani. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Klub ISL Ramaikan Sudirman Cup semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Klub ISL Ramaikan Sudirman Cup bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here