Kongres Istimewa KOI Tanggal 31 Oktober 2015

0
350
views

Kongres Istimewa KOI Tanggal 31 Oktober 2015 Terbaru dari Bola Liga Kongres Istimewa KOI Tanggal 31 Oktober 2015. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kongres Istimewa KOI Tanggal 31 Oktober 2015 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kongres Istimewa KOI Tanggal 31 Oktober 2015 :
Bola Liga

Kongres Istimewa Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan digelar di Jakarta, 31 Oktober. Salah satu agenda penting di acara itu adalah pemilihan Ketua Umum KOI. Kongres Istimewa ini digelar setelah Rapat Anggota Istimewa dan Kongres Istimewa KOI 2015 pada 28 September lalu berakhir deadlock.

“Mari kita sukseskan Kongres Istimewa ini,” ucap Hifni Hasan, plt Sekjen KOI, Rabu (21/10) pagi di sela-sela acara Apa Kabar Indonesia pagi di halaman Gedung Utama Polda Metro Jaya,  Jakarta.

“Kita sama-sama ingin mencari pemimpin olah raga yang baik. Marilah kita temukan dengan cara yang sama-sama kita sepakati,” ucap Hifni.

Saat ini memang ada dua kubu penjaringan calon, versi Tim Koordinasi yang merupakan bentukan anggota KOI dan versi KOI. Menurut Hifni, sudah ada lima calon yang mengambil formulir dari Tim Penjaringan dan Penyaringan Caketum KOI periode 2015-2019.

Beberapa di antaranya adalah Hilmy Panigoro, Purnomo Yusgiantoro, Muddai Madang, dan Alfi tra Salam. Sementara itu, menurut Timbul Thomas Lubis, ketua tim penjaringan versi Tim Koordinasi, semua anggota sudah dikirimi formulir pendaftaran.

“Kami proaktif. Semua anggota KOI sudah kami kirimi formulir,” ucap Timbul, Sekjen PB Perkemi (Kempo) ini.

KOI lewat surat bernomor 424/KOI/UMM/ X/15 tanggal 12 Oktober lalu sudah  memberikan peringatan kepada delapan anggota yang membentuk Tim Koordinasi.

Keputusan ini sendiri berbeda dari keputusan anggota KOI versi Gedung Serbaguna yang dipimpin Doddy Iswandi. Doddy, yang didukung 27 anggota biasa dan 12 anggota luar biasa, memutuskan jadwal kongres KOI pada 17 Oktober mendatang. Pada hari yang sama Ketua Umum Rita Subowo menolak keputusan itu dengan alasan kongres tidak mungkin dilakukan karena jeda waktunya hanya 17 hari dari sejak penyelenggaraan Rapat Anggota Istimewa. Padahal jika mengikuti aturan yang ada, masih menurut Rita, kongres harus memiliki jeda sebulan supaya ada waktu menginformasikan ke PB dan juga melaporkan ke International Olympic Committee (IOC).

“Jadi kalau ada yang bilang kongres KOI harus 17 Oktober itu salah besar. Dalam AD/ART jelas pelaksanaan kongres harus satu bulan setelah sosialisasi dilakukan. Dan kami sudah lakukan itu mulai hari ini. Lalu kalau ngotot 17 Oktober itu jelas tak membaca AD/ART,” sebut Hifni.

Tak hanya itu, Hifni juga sempat menyinggung sikap mayoritas anggota KOI yang melanjutkan rapat anggota istimewa meski rapat sudah ditutup oleh ketua umum Rita Subowo. Menurutnya, anggota-anggota ini tidak punya dasar melakukan hal tersebut.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kongres Istimewa KOI Tanggal 31 Oktober 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kongres Istimewa KOI Tanggal 31 Oktober 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here