KONI Anggap Tuduhan Ketua Umum PB PTMSI Oegroseno Tidak Sesuai Hukum

0
170
views

KONI Anggap Tuduhan Ketua Umum PB PTMSI Oegroseno Tidak Sesuai Hukum Terbaru dari Bola Liga KONI Anggap Tuduhan Ketua Umum PB PTMSI Oegroseno Tidak Sesuai Hukum. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul KONI Anggap Tuduhan Ketua Umum PB PTMSI Oegroseno Tidak Sesuai Hukum Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari KONI Anggap Tuduhan Ketua Umum PB PTMSI Oegroseno Tidak Sesuai Hukum :
Bola Liga

Bola Liga – –Tuduhan Ketua Umum PB PTMSI, Oegroseno terkait dugaan penyelewengan anggaran atlet tenis meja, dipastikan KONI tidak tepat dan tidak sesuai landasan hukum serta organisasi yang ada didalam lembaga pembinaan olahraga tersebut.

Sehari sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Komjen (Purn) Oegroseno melaporkan pelaksanaan Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) tenis meja dan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/11). Menurut Oegroseno, PB PTMSI pimpinan Marzuki Alie dianggap ilegal dan diduga telah menggunakan anggaran pendapatan dan belanja negara pada Pra-PON yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 22-26 Oktober 2015.

Tercatat dalam organisasi, KONI Pusat hanya mengakui kepengurusan PB PTMSI yang diketuai Marzuki Ali, dan telah dikukuhkan pada 6 Maret 2014 lalu, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Pusat No. 29 A tahun 2014, masa bakti 2014-2018.

“Jadi sangat jelas PP PTMSI pimpinan Oegroseno sama sekali belum dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat,” ucap Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Inugroho kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Kondisi inilah yang membuat kepengurusan PP PTMSI, Marzukie Ali yang secara resmi berhak mendapatkan dana pembinaan, dan bisa menyelenggarakan Pra PON di Bandung.

“Tuduhan jika KONI Pusat yang memberikan dana itu salah, tapi pihak Kemenpora yang memberikan ke cabor masing-masing, dan kepengurusan PP PTMSI, Marzukie Ali yang berhak mendapatkannya. Jadi tuduhan bahwa KONI melalui Ketua Umum, Tono Suratman menyelewengkan dana tersebut sangat salah,” tutur Inugroho.

Seperti diketahui, Oegroseno yang juga mantan Wakapolri telah mengajukan laporan dugaan penyelewengan anggaran atlet tenis meja, ke KPK pada 17 November lalu.

“Berdasarkan ketentuan, penerima dana APBN adalah induk olahraga yang harus dikukuhkan KONI, sehingga yang berhak adalah kepengurusan Marzukie Ali,” kata Ketua Bidang Pembinan Hukum KONI, Amir Karyatin.

Amir menjelaskan, dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI pasal 44 sudah menjelaskan bahwa semua langkah yang dilakukan telah sesuai dengan ketentuan.

“Jadi semaunya sudah jelas, terlebih lagi PP PTMSI kepengurusan Oegroseno dilantik dan dibawah organisasi KOI. Ini sangat terbalik kondisinya,” tutur Amir.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul KONI Anggap Tuduhan Ketua Umum PB PTMSI Oegroseno Tidak Sesuai Hukum semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update KONI Anggap Tuduhan Ketua Umum PB PTMSI Oegroseno Tidak Sesuai Hukum bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here