Kosta Rika Ulangi Memori Indah 24 Tahun Silam

0
141
views

Bola Liga – Untuk kali kedua sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia,Kosta Rika lolos ke babak 16 besar. Memori indah Kosta Rika 24 tahun silam di Italia 1990 pun terulang.

Kepastian lolos Kosta Rika dari Grup D Piala Dunia 2014 didapat usai mengalahkan Italia 1-0 berkat gol tunggal Bryan Ruiz di menit 44, Jumat (20/6).

Menurut situs resmi FIFA, tepat 24 tahun lalu (20 Juni 1990), Kosta Rika finis sebagai runner-up Grup C di bawah Brasil dan mengungguli Skotlandia serta Swedia. Mereka lolos ke fase knockout perdananya usai mengalahkan Swedia 2-1 dalam laga pemungkas grup di Stadio Luigi Ferraris, Genoa.

Mencapai babak 16 besar Italia 1990 merupakan prestasi terbaik Kosta Rika di Piala Dunia. Langkah Kosta Rika kemudian terhenti setelah dihancurkan Cekoslovakia 1-4

Di Brasil 2014, menghuni grup maut bersama tiga mantan juara dunia (Italia,InggrisUruguay), Kosta Rika sejatinya dipandang sebelah mata. Namun, Ruiz dan kawan-kawan memutarbalikkan prediksi.

Setelah mengejutkan Uruguay 3-1 pada laga pertama, Kosta Rika menyakiti Italia di laga keduanya sekaligus memastikan Inggris pulang lebih awal. Berita bola berjudul Kosta Rika Ulangi Memori Indah 24 Tahun Silam semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Kosta Rika Ulangi Memori Indah 24 Tahun Silam bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here