Kualifikasi Sepakbola Pra PON Wilayah Jawa Tetap di Jawa Tengah

0
289
views

Kualifikasi Sepakbola Pra PON Wilayah Jawa Tetap di Jawa Tengah Terbaru dari Bola Liga Kualifikasi Sepakbola Pra PON Wilayah Jawa Tetap di Jawa Tengah. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Kualifikasi Sepakbola Pra PON Wilayah Jawa Tetap di Jawa Tengah Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Kualifikasi Sepakbola Pra PON Wilayah Jawa Tetap di Jawa Tengah :
Bola Liga

Bola Liga-Walau mendapatkan protes keras dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta yang juga ingin menjadi tuan rumah Pra PON 2016 zona Jawa, PSSI tetap pada pendiriannya menunjuk Jawa Tengah (Jateng) untuk zona ini.

Penunjukkan Jateng sendiri merupakan imbas dari mundurnya Jawa Timur sebagai tuan rumah yang telah ditetapkan sebelumnya. Sebenarnya, Jakarta memprotes penunjukkan langsung Jateng sebagai tuan rumah pengganti. Itu karena, Jakarta juga merasa layak dan siap untuk menjadi tuan rumah.

“PSSI harus bergerak cepat dalam situasi darurat ini dengan memilih Jateng, karena tiba-tiba Jatim mengundurkan diri di saat kualifikasi PON dalam hitungan beberapa hari lagi. Komite Eksekutif PSSI telah mengambil keputusan ini meski DKI Jakarta awalnya keberatan atas penunjukan Jateng,” kata Tommy Welly, direktur Kompetisi PSSI seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Jateng jelas infrastrukturnya lebih baik dibanding DKI ataupun Banten. Mereka akan memakai Stadion Jatidiri, Semarang. Saat ini Jateng tinggal fokus mengurus izin pertandingan,” tambah pria yang akrab disapa Towel ini.

Di samping itu, Towel juga mengungkapkan waktu pelaksanaan babak kualifikasi zona Jawa juga mengalami pemunduran. Sebelumnya, zona Jawa akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 4-13 Oktober. Setelah adanya perubahan tuan rumah dimundurkan menjadi 6-15 Oktober.

Untuk zona Jawa akan diikuti oleh Banten, DKI Jakarta, Jateng, Jatim, dan DI Yogyakarta. Nantinya, lima tim itu akan memperebutkan dua jatah dari zona ini untuk lolos ke PON 2016 Jawa Barat.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Kualifikasi Sepakbola Pra PON Wilayah Jawa Tetap di Jawa Tengah semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Kualifikasi Sepakbola Pra PON Wilayah Jawa Tetap di Jawa Tengah bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here