Lagi, Arsenal Dihajar Lewat Serangan Balik

0
174
views

Lagi, Arsenal Dihajar Lewat Serangan Balik Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Lagi, Arsenal Dihajar Lewat Serangan Balik Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Lagi, Arsenal Dihajar Lewat Serangan Balik :

Ketika Arsenal Dihajar Serangan Balik 
Liga Champions – Dihajar serangan balik seakan jadi deja vu untuk Arsenal. Ketika takluk dari AS Monaco pada leg I perdelapanfinal Liga Champions, hantu bernama serangan balik itu kembali membuat tidur penggawa-penggawa The Gunners tidak tenang.
Bertanding di kandang sendiri, Emirates Stadium, Kamis (26/2) dinihari WIB, idealnya Arsenal memiliki keuntungan tersendiri. Terlebih, Arsenal sedang menuai hasil bagus belakangan. Tiga laga terakhir –dua di Premier League dan satu di Piala FA– mereka lahap dengan kemenangan.
Di sisi lain, Monaco menjalani pertandingan melawan Nice pada akhir pekan lalu dengan sedikit terombang-ambing. Pada laga tersebut, Monaco beberapa kali mendapatkan ancaman dari Nice dan harus bermain dengan 10 orang lantaran Aymen Abdennour mendapatkan kartu merah.
Namun, Monaco sukses mencuri kemenangan 1-0 pada laga tersebut. Satu-satunya gol Monaco dicetak oleh sepakan Bernardo Silva pada menit ke-85 yang diawali oleh kesalahan pemain belakang Nice.
Tapi, Monaco menunjukkan bahwa mereka tidak inferior terhadap Arsenal. Meski kalah tipis dalam penguasaan bola –43:57–, Monaco mampu menang 3-1.
Arsenal sendiri tampil tidak efektif. Dalam catatan ESPNFC, mereka punya 14 attempts sepanjang pertandingan, tapi hanya 4 yang tepat sasaran. Sementara, Monaco sendiri punya 10 attempts dengan 7 di antaranya tepat sasaran.
Dua di antara tiga gol Monaco pada laga tersebut diawali oleh serangan balik cepat. Yang pertama adalah lewat gol Dimitar Berbatov di menit ke-53. Pada proses terciptanya gol itu, diawali oleh serangan cepat dari sektor kanan pertahanan Arsenal. Anthony Martial kemudian memberikan bola kepada Berbatov yang lantas menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.
Sementara yang kedua adalah gol Yannick Ferreira-Carrasco pada injury time babak kedua. Gol Carrasco lahir dengan diawali oleh kesalahan Alex Oxlade-Chamberlain yang kehilangan bola ketika hendak membangun serangan. Carrasco lantas berlari dengan kencang dari tengah dan menerima umpan terobosan. Carrasco melanjutkan larinya sampai ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan datar ke tiang jauh.
Sudah beberapa kali Arsenal terpukul lewat serangan balik musim ini. Salah satu contoh adalah ketika tandang ke markas Swansea City di Premier League. Pada laga tersebut, Swansea menang 2-1. Gol pertama Swansea –yang dicetak oleh Gylfi Sigurdsson lewat tendangan bebas– diawali oleh serangan balik. Ketika itu, Madou Barrow dengan cepat menusuk dari tengah sampai-sampai harus dihentikan oleh Kieran Gibbs dengan pelanggaran. Dari tendangan bebas yang didapat, Swansea kemudian membobol gawang Arsenal.
Contoh lain adalah pada laga melawan Manchester United di Emirates Stadium. Pada laga itu, United menang 1-2. Gol kedua United pada laga itu, yang dicetak oleh Wayne Rooney, tercipta dengan diawali oleh dua operan saja: dari Marouane Fellaini kepada Angel Di Maria, lalu dari Di Maria kepada Rooney. Serangan balik cepat United ini, ketika Arsenal sedang menekan, membuat si tuan rumah harus merasakan pil pahit.
Uniknya, bukan satu kali saja United memukul Arsenal lewat serangan balik. Pada semifinal Liga Champions tahun 2009, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Arsenal dengan diawali oleh counter cepat ketika Arsenal sedang menekan. Tahun 2010, di ajang Premier League, Rooney pun mencetak gol yang nyaris mirip ke gawang The Gunners.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Lagi, Arsenal Dihajar Lewat Serangan Balik semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Lagi, Arsenal Dihajar Lewat Serangan Balik bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here