Lakoni Semifinal, Klub Dipersilakan Pilih Wasit Sendiri

0
127
views

Lakoni Semifinal, Klub Dipersilakan Pilih Wasit Sendiri Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Lakoni Semifinal, Klub Dipersilakan Pilih Wasit Sendiri serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Lakoni Semifinal, Klub Dipersilakan Pilih Wasit Sendiri Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Lakoni Semifinal, Klub Dipersilakan Pilih Wasit Sendiri :
Bola Liga

BolaLiga.org – Promotor turnamen Piala Presiden 2015 Mahaka Sports and Entertainment mempersilahkan klub yang lolos ke babak semifinal memilih wasit yang akan memimpin pertandingan sendiri, sehingga dalam pertandingan nanti tidak ada lagi permasalahan yang muncul.

“Kami menyiapkan 25 wasit dan klub bisa memilih 10 wasit yang dinilai terbaik. Jadi, jika ada klub yang kalah jangan sampai ada yang mengalahkan wasit,” kata CEO Mahaka, Hasani Abdul Gani di sela drawing semifinal Piala Presiden di Hotel Century Senayan, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, setelah masing-masing klub memilih 10 wasit yang dinilai terbaik selanjut akan dicari kesepakatan oleh dua klub yang akan bertanding guna menentukan wasit yang akan memimpin pertandingan.

Penggunaan regulasi baru ini bisa dikatakan cukup mengejutkan. Apalagi, selama ini belum ada aturan yang memperbolehkan klub memilih wasit yang akan memimpin pertandingan. Namun, demi kelancaran pelaksaan turnamen dengan hadiah utama Rp3 miliar akhirnya regulasi dikeluarkan.

Regulasi ini muncul setelah adanya ketidakpuasan klub Bonek FC pada wasit yang memimpin pertandingan babak delapan besar putaran kedua melawan Sriwijaya FC. Saat itu tim asal Surabaya itu tidak puas dengan kepemimpinan wasit Jerry Elly dan menyebabkan pertandingan harus berakhir sebelum pertandingan usai.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami ingin semua klub bermain fair play. Makanya kami juga melakukan kesepakatan dengan semua klub yang masuk semifinal untuk tidak melakukan walk out (WO) karena tidak puas dengan keputusan wasit,” kata Hasani menambahkan.

Berdasarkan hasil drawing, pertandingan pertama semifinal akan mempertemukan Sriwijaya FC melawan Arema Cronus pada Sabtu (3/10). Namun, karena ada bencana asap di Palembang maka berdasarkan kesepakatan yang dibuat sebelumnya Arema Cronus akan menjadi tuan rumah pertama.

Pertandingan berikutnya akan mempertemukan tuan rumah Mitra Kukar melawan Persib Bandung di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara. Untuk pertandingan kedua akan dilakukan satu pekan berikutnya yaitu Sriwijaya melawan Arema dan Persib melawan Mitra Kukar.

Untuk pertandingan final sesuai dengan rencana akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 18 Oktober nanti. Hanya saja, lokasi pertandingan final itu masih ada peluang untuk berubah. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Lakoni Semifinal, Klub Dipersilakan Pilih Wasit Sendiri semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Lakoni Semifinal, Klub Dipersilakan Pilih Wasit Sendiri bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here