Langkah Mantap 2 Wakil Indonesia di Pembukaan AFC Cup

0
202
views

Langkah Mantap 2 Wakil Indonesia di Pembukaan AFC Cup Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Langkah Mantap 2 Wakil Indonesia di Pembukaan AFC Cup Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Langkah Mantap 2 Wakil Indonesia di Pembukaan AFC Cup : VIVA.co.id – Langkah meyakinkan ditunjukan dua wakil Indonesia, Persipura Jayapura dan Persib Bandung, pada laga perdana mereka di ajang AFC Cup 2015 usai sama-sama berhasil meraih kemenangan besar tengah pekan ini.

Kedua finalis Indonesia Super League (ISL) musim lalu ini menjadi wakil di kompetisi kasta kedua antar klub Asia tersebut. Meski belum menjalani kompetisi lokal, ternyata baik Persipura maupun Persib mampu tampil dengan trengginas.

Persipura lebih dulu tampil pada laga hari Selasa kemarin, 24 Februari 2015, saat bertandang ke Jalan Besar Stadium untuk menghadapi juara Liga Singapura, Warriors FC.

Meski tampil di hadapan pendukung lawan, tim asuhan Oswaldo Lessa itu sukses menang besar 3-1 atas klub tersukses S-League tersebut. Gol Lancine Kone, Boaz Solossa, dan Nelson Alom membuat Warriors tak berkutik.

Gol Boaz bisa dibilang sangat fantastis. Sambil membelakangi lawan, kapten Persipura itu melepaskan tendangan voli menyambut bola pantul. Tendangan kerasnya mengejutkan kiper lawan.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Persipura, Mettu Dwaramury, mengungkapkan kunci sukses timnya menekuk Warriors. Menurut dia, dalam laga tersebut, Boaz Solossa dan kawan-kawan diminta untuk mengeksplorasi kelemahan sisi pertahanan tim tuan rumah.

“(Marin) Vidosevic tidak memiliki kecepatan, meski berpostur tinggi dan empat bek mereka bermain datar. Kami juga tahu bagaimana klub Singapura cenderung bermain,” ujar Mettu dalam situs resmi AFC.

“Sehingga, dengan mudah kami bermain melewati mereka untuk mengekspose pertahanan lemah mereka,” katanya.

Kemenangan ini menjadi modal penting buat Persipura yang berambisi merebut prestasi lebih tinggi dibandingkan musim kemarin, saat hanya bisa menembus semifinal sebelum kalah dari Al Qadsia, yang keluar menjadi juara AFC Cup 2014.

Tiga poin yang direbut di Singapura menempatkan tim berkostum merah-hitam itu ke puncak klasemen sementara Grup E. “Teman-teman semua bermain dengan baik jadi kami bisa menang,” tutur Alom seperti dikutip situs resmi PSSI.

“Kalau diberikan kepercayaan oleh pelatih, saya terus berusaha untuk tampil maksimal di setiap pertandingan,” kata pemain yang berhasil mencetak satu gol ke gawang Warriors tersebut.

By: Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Langkah Mantap 2 Wakil Indonesia di Pembukaan AFC Cup semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Langkah Mantap 2 Wakil Indonesia di Pembukaan AFC Cup bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here