Laporan Langsung dari Myanmar: Latihan Timnas U-19, Ravi dan Hagi Membaik

0
205
views

Bola Liga – Dalam laga Timnas Indonesia U-19 melawan Uzbekistan U-19, Muhammad Hargianto sempat ditarik keluar karena cedera. Namun, kondisi Hargianto ternyata terlalu parah dan diprediksi mampu memperkuat Indonesia bertemu Australia, Minggu, 12 Oktober 2014.

Menurut dokter Timnas U-19, Alfan Nur Ashyar, pemain yang akrab disapa Hagi itu hanya mengalami kram pada paha kanannya. Setelah beristirahat, Hagi telah kembali pulih. Dia juga sudah ikut ambil bagian saat latihan di Yangon United Sport Complex, sore tadi.

“Hagi hanya mengalami kram, bukan cedera hamstring. Diagnosa kami, dia istirahat sehari. Untuk pertandingan kedua lawan Australia, mungkin Hagi bisa diturunkan, kata Alfan saat ditemui wartawan di Yangon, Myanmar, Sabtu 11 Oktober 2014.

Kiper utama Garuda Jaya, Ravi Murdianto, yang sempat absen di laga perdana melawan Uzbekistan, juga menunjukkan sinyal positif. Cedera bahu yang dialami mulai membaik dan diperkirakan sudah sanggup untuk tampil bila mendapat kepercayaan dari Indra Sjafri.

Menurut Alfan, kondisi Ravi sudah jauh lebih baik dari sebelumnya yang hanya 80 persen. Besar kemungkinan, Ravi bakal bermain sejak menit pertama ketika Garuda Jaya berhadapan dengan Socceroos.

“Sebelumnya dia memar pada bahu dan masih nyeri jelang lawan Uzbekistan dan bisa mengganggu penampilan. Tapi, saya pikir Ravi besok sudah pulih 100 persen hingga bisa main sebagai starter.

Meski demikian, Alfan tak mau memastikan apakah Ravi dan Hagi bakal diturunkan saat lawan tim asuhan Paul Okon. Menurut Alfan, bisa saja tiba-tiba ada masalah baru yang bisa datang kapan saja.

“Belum tahu bagaimana besok. Prinsipnya, pemain yang diturunkan adalah mereka yang berada dalam kondisi 100 persen, ucap dia.

Pantauan Bola Liga, latihan yang digelar sore tadi berlangsung ceria. Pada pemain sepertinya sudah melupakan kekalahan di laga perdana dan fokus mempersiapkan diri mengadapi pertandingan kedua.

Pada babak penyisihan grup B Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar, Indonesia kalah 1-3 dari Uzbekistan di laga perdana. Selanjutnya, Garuda Jaya akan bertemu Australia di Thuwunna Stadium. Australia sebelumnya imbang 1-1 melawan Uni Emirat Arab. (ita)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Laporan Langsung dari Myanmar: Latihan Timnas U-19, Ravi dan Hagi Membaik semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Laporan Langsung dari Myanmar: Latihan Timnas U-19, Ravi dan Hagi Membaik bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here