Lawan Persib, Ujian Bagi Lini Depan Persebaya

0
132
views

Bola Liga – Persebaya Surabaya berambisi memetik kemenangan saat menjamu Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, Selasa, 14 Oktober 2014. Laga pamungkas putaran pertama babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) Grup L ini, sangat berarti bagi Bajul Ijo mengingat di dua laga sebelumnya hanya mampu meraih hasil imbang.

Tapi, bukan hal mudah untuk mencapai ambisi tersebut. Apalagi, Maung Bandung tengah on fire dengan 2 kemenangan yang didapat.

Problem lini depan masih menjadi momok bagi tuan rumah yang memuncaki Wilayah Timur di putaran reguler. Hanya sebiji gol dari 2 laga terakhir. Hasil yang di luar prediksi mengingat tajamnya lini serang Bajul Ijo di awal musim. Itu pun bukan hasil kreasi barisan depan, melainkan lewat aksi bek Onorionde Kughegbe John atau OK John.

Daya gedor Bajul Ijo sebenarnya tidak terlalu buruk. Saat menjamu Naga Mekes saja, Persebaya mampu melepaskan 4 tendangan ke gawang dan 5 melebar. Sedangkan saat bertemu PBR, Persebaya melepaskan 4 tendangan ke gawang dan 3 melebar.

Harapan kami pemain bisa lebih kompak. Artinya, pemain bisa menyelesaikan peluang-peluang yang tercipta, ujar asisten pelatih Persebaya, Tony Ho.

Kami tahu sudah kehilangan banyak poin. Semua tahu, kami menciptakan banyak peluang di dua laga awal tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol. Kami akan mencoba saat melawan Persib untuk memenangkan pertandingan, sambung Tony.

Dia menyebutkan, macetnya kran gol barisan depan bukan karena penurunan performa pemainnya. Seperti diketahui, dua penyerang Persebaya menceploskan total 36 gol. Saat ini, Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne melaju sendiri dengan 22 gol, diikuti kapten tim Greg Nwokolo dengan 14 gol.

Tony mengatakan, dalam sepakbola salah satu faktor penting adalah luck (beruntung). Mantan pemain Arseto Solo ini menegaskan jika barisan penyerang timnya tidak memiliki masalah.

Kalau di bawah standar tidak juga. Cuma masalah faktor luck (keberuntungan), peluang ada tinggal kesempatan untuk menyelesaikan, ungkapnya.

Tapi, dengan kondisi tim yang belum komplet, bukan sekedar keberuntungan yang diharapkan. Manager coach Rahmad Darmawan masih kehilangan sosok Dedi Kusnandar di lini tengah. Eks kapten Timnas di Asian Games 2014 ini masih berkutat dengan cedera yang didapat ketika ditahan imbang Mitra Kukar. Begitu juga dengan Ricardo Salampessy yang justru menepi sebelum babak 8 besar dimulai.

“Justru absennya mereka, ini jadi kesempatan bagi Zaenal Haq, Vava (Mario Yagalao) dan Tolle (Ahmad Hisyam) untuk bisa menunjukkan kemampuannya. Saya yakin, mereka akan terlecut. Apalagi secara chemistry, tidak ada kendala antara pemain pelapis dengan tim utama,” jawabnya disinggung persoalan ini.

Dengan hanya mendapat 2 poin, kans Persebaya memang belum tertutup menuju 4 besar. Namun, situasi itu jadi riskan dengan tambahan sejumlah masalah finansial yang dituding ada di balik melempemnya daya serang Pacho dan Greg. Jika gagal memaksimalkan laga ini, di putaran 2 nanti perjuangan lebih berat bakal dilalui karena hanya punya kesempatan main kandang sekali.

Prakiraan Line Up
Persebaya Surabaya: 1-Jendry Pitoy; 59-Hasim Kipuw, 29-Ambrizal, 44-OK John, 25-Lestusen Manahati; 22-Fandi Eko Utomo, 26-Alfin Tuasalamony; 81-Muhammad Ilham, 99-Isaac Pupo, 10-Greg Nwokolo; 55-Emmanuel Kenmogne
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung: 78-I Made Wirawan; 22-Supardi Nasir, 16-Achmad Jufriyanto, 3-Vladimir Vujovic, 6-Tony Sucipto; 7-Atep, 8-Taufiq, 13-Agung Pribadi, 17-Ferdinand Sinaga; 10-Konate Makan;
21-Coulibaly Djibril
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
(one)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Lawan Persib, Ujian Bagi Lini Depan Persebaya semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Lawan Persib, Ujian Bagi Lini Depan Persebaya bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here