Legenda Persija dan Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia

0
232
views

Legenda Persija dan Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia Terbaru dari Bola Liga Legenda Persija dan Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Legenda Persija dan Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Legenda Persija dan Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia :
Bola Liga

Bola Liga-Legenda Persija dan Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia. Sebastian Sinyo Aliandoe atau yang sering disapa Bung Sinyo meninggal dunia pagi tadi pada pukul 08.30 WIB di RS Mayapada.

“Saya baru saja dapat kabar dari Rully Nere kalau, coach Sinyo Aliandoe meninggal,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim

Azwan belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalknya Sinyo. Namun menurutnya, Sinyo meninggal di Rumah Sakit Mayapada Puri Indah, namun akan disemayamkan di RS St Carolus, Salemba.

“Saya dapat kabar setengah jam yang lalu. Beliau wafat di RS Mayapada. Untuk penyakitnya saya tidak tahu, mungkin karena umur,” kata Azwan.

“Kami dari PSSI turut berduka cita dan merasa kehilangan atas kepergian beliu,” kata Azawan.

Sinyo lahir di Larantuka, Flores Timur, 1 Juli 1940, dikabarkan sempat mengalami sakit tua dan lupa ingatan.

Di masa mudanya, dia adalah seorang mantan pemain dan pelatih nasional sepakbola Indonesia. Bung Sinyo terjun ke dunia pelatih sepakbola pada awal tahun 70-an, setelah mengalami cedera parah, patah tulang pergelangan kakinya.

Sebagai pelatih, Sinyo lebih mengutamakan hitungan-hitungan teknis di lapangan, ketimbang menyandarkan diri dalam ungkapan keberuntungan. Dia menghitung benar, setiap kemampuan para pemain dalam proses mencetak gol. Sinyo dikenal memiliki kemampuan mengubah pola permainan pasukannya seketika, hanya dengan memanfaatkan pergantian pemain.

“Saya saat ini sedang berobat di Singapura, Ikut menyampaikan rasa duka yang mendalam, Beliau sangat teguh dengan pendirian dan sangat dekat dengan pada pemain,” kata Andi Darussalam,mantan Ketua Badan Liga Indonesia.

“Saya pernah bekerjasama pada waktu pra Piala Dunia dan saat itu Indonesia lolos sebagai juara sub grup. Di tangan bang Sinyo, tim pada waktu itu sangat kompak apalagi didampingi langsung oleh  nanajer tim Alm. benny Mulyono,” kenang ADS, panggilan akrabnya

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Legenda Persija dan Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Legenda Persija dan Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here