Lev Yashin, Kiper Revolusioner Berjuluk "Laba-laba Hitam"

0
152
views

Lev Yashin, Kiper Revolusioner Berjuluk "Laba-laba Hitam" Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Lev Yashin, Kiper Revolusioner Berjuluk "Laba-laba Hitam" serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Lev Yashin, Kiper Revolusioner Berjuluk "Laba-laba Hitam" Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Lev Yashin, Kiper Revolusioner Berjuluk "Laba-laba Hitam" :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 86 tahun silam, Lev Yashin lahir di Moskow, kota yang kala itu masih bagian dari Uni Soviet. Pemilik nama lengkap Lev Ivanovich Yashin ini adalah kiper legendaris Uni Soviet yang hingga kini masih dianggap banyak pihak sebagai kiper terbaik dunia.

Tiada yang meragukan nama besar Yashin di depan jala. Segudang prestasi sudah ia torehkan selama 20 tahun kiprahnya di lapangan hijau.

Bulu kuduk siapa yang tak meremang mendengar catatan penyelamatan Yashin. Dirinya menggagalkan 150 eksekusi penalti dan melakoni 270 laga tanpa kebobolan, baik selama berseragam Dynamo Moscow maupun ketika memperkuat timnas Uni Soviet.

Yashin adalah salah satu one club men, alias pemain sepak bola yang hanya memperkuat satu tim sepanjang perjalanan kariernya. Bersama Dynamo Moscow, dirinya merengkuh lima trofi juara Liga Utama Soviet.

Yashin jugalah sosok yang membantu Uni Soviet merebut trofi Piala UEFA tahun 1960 dan medali emas Olimpiade tahun 1956. Pada tahun 1963, Yashin juga terpilih sebagai penerima penghargaan Ballon d’Or. Hingga kini, belum ada satu kiperpun yang menyamai prestasi Yashin.

Yashin dikenal sebagai sosok yang merevolusi peran seorang kiper di lapangan. Ketika di masanya, kiper hanya berdiam di depan jala menanti datangnya bola, Yashin memilih peran sebagai pengatur barisan pertahanan.

Ia adalah kiper pertama yang berani mengatur gerak para bek, memotong umpan para penyerang lawan, dan menyongsong penyerang hendak merobek jalanya. Di masa jayanya, Yashin dijuluki Si Laba-laba Hitam, menyusul penampilannya yang serba hitam saat berlaga di Piala Dunia 1958.

Yashin kecil dibesarkan di tengah keluarga pekerja pabrik industri. Ia mulai berkenalan dengan si kulit bundar pada usia 12 tahun saat dirinya bekerja di pabrik militer yang dibangun untuk memproduksi barang-barang penunjang Perang Dunia II.

 

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Lev Yashin, Kiper Revolusioner Berjuluk "Laba-laba Hitam" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Lev Yashin, Kiper Revolusioner Berjuluk "Laba-laba Hitam" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here