Lewis Hamilton Finish Terdepan di GP Jepang

0
208
views

Lewis Hamilton Finish Terdepan di GP Jepang Terbaru dari Bola Liga Lewis Hamilton Finish Terdepan di GP Jepang. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Lewis Hamilton Finish Terdepan di GP Jepang Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Lewis Hamilton Finish Terdepan di GP Jepang :
Bola Liga

Bola Liga–Lewis Hamilton kembali ke jalur kemenangan usai gagal finis di GP Formula 1 Singapura lalu . Pembalap asal  Inggris itu finis terdepan dalam balapan 53 putaran di GP Jepang  Minggu (27/9/2015) siang WIB . Lewis Hamilton Pembalap mengaku terkejut dan senang dengan kemenangannya ini . Pasalnya, kemenangan tersebut menyamai catatan rekor kemenangan idolanya, Ayrton Senna.

Di sirkuit Suzuka, Minggu (27/9/2015) siang WIB, Hamilton yang start dari posisi dua langsung melesat selepas lampu hijau menyala. Dia sempat berduel ketat dengan rekan setimnya, Nico Rosberg untuk masuk tikungan pertama, sebelum kemudian merebut posisi terdepan di tikungan kedua. Sejak itu, Hamilton memperlebar jarak hingga tak tersentuh sampai menyentuh garis finis.

Kemenangan tersebut adalah yang ke-41 sepanjang karier Hamilton di ajang balapan ‘jet darat’, sama dengan catatan pebalap legendaris asal Brasil, Senna. Hamilton melakukannya dalam 162 balapan, sedangkan Senna 161. Tapi, pria asal Inggris itu menorehkan 82 podium atau dua podium lebih banyak dari Senna.

“Ini hari yang cukup emosional. Saya penuh sukacita dan bahagia,” ucap Hamilton dilansir BBC.

“Saya sangat senang sekarang. Bagi saya untuk datang ke sini, untuk balapan di mana saya dulu suka menonton Ayrton membalap, dan untuk menyamakan kemenangannya.Saya tidak bisa menggambarkannya. Saya benar-benar tidak percaya pada saat ini.”

“Anda selalu ingin datang ke sini dan mendominasi balapan. Mengetahui hal itu akan menjadi balapan di mana saya akan menyamai Ayrton yang memiliki sejarah menarik di sini .Ini hari yang cukup emosional.”

Kemenangan di Jepang juga membuat peluang Hamilton untuk menjadi Juara Dunia Formula 1 2015 kian terbuka. Hamilton kini mengoleksi 277 poin dan kokoh di puncak klasemen. Ia unggul 48 poin dari Rosberg yang ada di peringkat kedua. Sementara Vettel tetap di peringkat tiga dengan 218 poin.

Hasil Balapan GP Jepang

1. Lewis Hamilton Mercedes-Mercedes 53 laps 1hr 28m 06.208s
2. Nico Rosberg Mercedes-Mercedes +18.9s
3. Sebastian Vettel Ferrari-Ferrari +20.8s
4. Kimi Raikkonen Ferrari-Ferrari +33.7s
5. Valtteri Bottas Williams-Mercedes +36.7s
6. Nico Hulkenberg Force India-Mercedes +55.5s
7. Romain Grosjean Lotus-Mercedes +1m 12.2s
8. Pastor Maldonado Lotus-Mercedes +1m 13.5s
9. Max Verstappen Toro Rosso-Renault +1m 35.3s
10. Carlos Sainz Jr Toro Rosso-Renault +1 lap
11. Fernando Alonso McLaren-Honda +1 lap
12. Sergio Perez Force India-Mercedes +1 lap
13. Daniil Kvyat Red Bull-Renault +1 lap
14. Marcus Ericsson Sauber-Ferrari +1 lap
15. Daniel Ricciardo Red Bull-Renault +1 lap
16. Jenson Button McLaren-Honda +1 lap
17. Felipe Massa Williams-Mercedes +2 laps
18. Alexander Rossi Manor-Ferrari +2 laps
19. Will Stevens Manor-Ferrari +3 laps
Rtd Felipe Nasr Sauber-Ferrari 50 laps completed

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Lewis Hamilton Finish Terdepan di GP Jepang semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Lewis Hamilton Finish Terdepan di GP Jepang bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here