Liga Champions : Ajax vs Barcelona 0-2

0
184
views

Berita Bola: Liga Champions : Ajax vs Barcelona 0-2 Info Bola terbaru dari Bola Liga Liga Champions : Ajax vs Barcelona 0-2 –

Rekor Baru Messi Iringi Langkah Barcelona ke 16 Besar
Liga Champions – Barcelona lolos ke 16 setelah meraih kemenangan 2-0 atas Ajax Amsterdam pada matchday keempat Grup F Liga Champions, di Amsterdam ArenA, Rabu atau Kamis (6/11/2014) dini hari WIB. 
Barcelona sementara berada di peringkat kedua dengan poin sembilan, atau tertinggal satu angka dari Paris Saint-Germain (PSG) yang pada saat bersamaan berhasil menang 1-0 atas APOEL. Sedangkan, peringkat tiga diisi Ajax dengan poin dua, diikuti APOEL dengan perolehan poin satu. 
Gol pertama Blaugrana dicetak Lionel Messi pada menit ke-36. Dari tengah kotak penalti, penyerang asal Argentina ini meloloskan bola kiriman Marc Bartra ke sudut kanan bawah gawang dengan sundulan.
Meski unggul, Barcelona belum bisa disebut aman. Situasi mungkin berubah, mengingat Ajax mampu menciptakan kesulitan bagi tim tamu. Selama 20 menit pertama, Ajax mampu meredam serangan Barcelona dan kemudian menciptakan empat ancaman beruntun.
Barcelona baru bisa keluar dari tekanan Ajax pada sekitar menit ke-29 dan mendapatkan peluang dari Luis Suarez dan Jordi Alba pada menit ke-29 dan ke-31.
Ajax sempat melancarkan balasan. Namun, Barcelona mampu mengatasi tekanan dan kemudian melancarkan serangan yang berujung gol Messi.
Setelahnya, kedua kubu sama-sama kesulitan menciptakan peluang. Serangan-serangan mereka patah di tengah jalan. Sejumlah situasi bola mati tak membuahkan gol hingga peluit tanda turun minum berbunyi.  
Selepas turun minum, Ajax harus bertanding dengan 10 pemain setelah Joel Veltman menerima kartu kuning kedua dari wasit setelah melanggar Messi. Barcelona pun semakin gencar menekan tim tuan rumah karena unggul jumlah pemain. 
Alhasil, pada menit ke-76, Barcelona menambah keungulan melalui torehan kedua Messi. Gol tersebut diciptakannya seusai menerima umpan silang Pedro dari sisi kiri pertahanan Ajax. 
Torehan itu membuat Messi mengemas total 71 gol di Liga Champions bersama Barcelona. Dengan begitu, Messi kini menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sejarah Liga Champions.
Barcelona terus menekan hingga menit-menit akhir. Namun, sejumlah peluang yang diperoleh mereka gagal dikonversikan menjadi gol. skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 
Susunan pemain: 
Ajax: 22-Jasper Cillessen; 2-Ricardo Van Rhijn, 3-Joel Veltman, 4-Niklas Moisander, 5-Nicolai Boilesen; 10-Davy Klaassen, 16-Lucas Andersen (12-Jairo Riedewald 72), 25-Thulani Serero; 9-Kolbeinn Sigthorsson (19-Arkadiudz Milik 62), 20-Lasse Schone, 21-Anwar El-Ghazi
Pelatih: Frank de Boer
Barcelona: 1-Marc-André ter Stegen; 14-Javier Mascherano, 15-Marc Bartra, 18-Jordi Alva, 22-Dani Alves (21-Adriano 83); 4-Ivan Rakitic (12-Rafinha 80), 5-Sergio Busquets, 6-Xavi; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar (7-Pedro 75)
Pelatih: Luis Enrique
Wasit: Pedro Proenca (Portugal)

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Champions : Ajax vs Barcelona 0-2 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liga Champions : Ajax vs Barcelona 0-2 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here