Liga Champions : Dortmund vs Galatasaray 4-1

0
187
views

Berita Bola: Liga Champions : Dortmund vs Galatasaray 4-1 Info Bola terbaru dari Bola Liga Liga Champions : Dortmund vs Galatasaray 4-1 –

Dortmund lolos ke 16 besar
Liga Champions – Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang atas Galatasaray 4-1, di pertandingan Grup D, Rabu (5/11/2014) dini hari WIB. Marco Reus dan Sokratris Papastathoupoulos menjadi bintang kemenangan Die Borussen di Signal Iduna Park.
Dengan kemenangan ini, Dortmund berhasil mengamankan tiket 16 besar setelah mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan, unggul lima poin dari rival terdekatnya Arsenal dengan dua sisa laga grup.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Dortmund mengendalikan permainan di 10 menit pertama. Marco Reus melepaskan sebuah sepakan kencang dari pinggir kotak penalti tapi arah bola masih melenceng.
Peluang pertama dari Galatasaray. Di menit ke-15, Wesley Sneijder menyongsong umpan silang dari sisi kanan dengan sebuah tendangan overhead dari dalam kotak tapi belum cukup menguji Roman Weidenfeller.
Peluang bagi Galatasaray, bola tandukkan Sokratis Papastathopoulos membentur mistar gawang Galatasaray setelah menyambut corner kick Reus. Bola pantul kembali diteruskan Sokratis dengan tendangan tapi hanya menghasilkan tendangan gawang.
Tekanan Dortmund kembali hadir di menit ke-33. Akselerasi Henrikh Mkhitaryan berakhir dengan backheel ke arah Shinji Kagawa. Sayangnya, eksekusi pemain Jepang itu kurang sempurna. Skor masih 0-0.
Kebuntuan Dortmund akhirnya terpecah. Reus membawa tim tuan rumah unggul di menit ke-39 setelah menuntaskan umpan terobosan Lukasz Piszczek. Dortmund memimpin 1-0 dari Galatasaray.
Babak Kedua
Galatasaray langsung menekan setelah pertandingan kembali dimulai, Sneijder mendapatkan kesempatan membalas gol Reus dengan tendangan voli. Hanya saja arahnya kembali melebar.
Tapi di menit 54, Dortmund memaksa Galatasaray mengejar ketertinggalan dengan lebih berat setelah Sokratis menggandakan keunggulan timnya.
Berawal dari sepak pojok yang bisa dimentahkan Fernando Muslera, tapi bola jatuh tak jauh dari gawang dan kemelut terjadi di kotak penalti hingga akhirnya bola bisa dilesakkan Sokratis setelah mendapat sodoran dari Sebastian Kehl.
Galatasaray belum menyerah. Tekanan terus dilakukan dan akhirnya usaha mereka membuahkan hasil di menit 69. Umpan tendangan sudut Sneijder disambut Hakan Balta dengan sundulan yang menghujam deras ke gawang Dortmund.
Hanya saja Dortmund kembali menjauh kala Ciro Immobile, yang menggantikan Reus di menit 70, bisa memaksimalkan proses serangan balik cepat dan umpan Pierre-Emerick Aubameyang untuk membawa Dortmund unggul 3-1 di menit 73.
Gawang Dortmund nyaris kecolongan lagi di menit 83 setelah Chedjou membuat penyelamatan penting. Tapi skor tetap berubah semenit kemudian setelah Semih Kaya mencetak gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi dengan baik tendangan Immobile.
Keunggulan 4-1 Dortmund akhirnya bisa dipertahankan hingga waktu normal, dan masa injury time empat menit, berakhir.
Dengan hasil ini, Dortmund memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan 12 poin dari empat laga yang sudah dijalani, sementara kans Galatasaray terus bermain di kompetisi Eropa masih terbuka selama bisa memaksimalkan dua laga tersisa mereka di fase grup.
Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Sokratis, Durm, Kehl, Bender (Ramos 82’), Mkhitaryan, Reus (Immobile 70’), Kagawa (Gundogan 62’), Aubameyang.
Galatasaray: Muslera, Altintop (Oztekin 81’), Camdal, Chedjou, Kaya, Balta, Melo, Dzemaili, Inan, Sneijder, Bulut (Yilmaz 83’).

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Champions : Dortmund vs Galatasaray 4-1 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liga Champions : Dortmund vs Galatasaray 4-1 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here