Liga Champions : FC Porto Hajar FC Basel 4 Gol Tanpa Balas

0
189
views

Liga Champions : FC Porto Hajar FC Basel 4 Gol Tanpa Balas Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Liga Champions : FC Porto Hajar FC Basel 4 Gol Tanpa Balas Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Liga Champions : FC Porto Hajar FC Basel 4 Gol Tanpa Balas :

FC Porto menegaskan dominasi mereka atas Basel di Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan
di leg kedua dan berhak lolos ke perempat-final.
Liga Champions – Porto melangkah gagah ke perempat-final Liga Champions setelah di leg kedua 16 besar di Dragao Stadium, Rabu (11/3) dinihari WIB, sukses menundukkan Basel dengan skor 4-0.
Dengan hasil itu, Porto unggul 5-1 secara agregate karena di pertemuan pertama di kandang Basel bisa memaksakan skor imbang 1-1.
Babak I
Porto sudah berusaha mengecoh wasit saat laga babak pertama baru dimulai. Di menit sembilan, Yacine Brahimi menjatuhkan diri usai bersenggolan dengan Xhaka di kotak penalti, tapi wasit tak menggubris aksinya.
Tapi di menit 13, Porto sudah dalam posisi memimpin. Berawal dari pelanggaran di depan kotak penalti Basel, Brahimi mengeksekusi tendangan bebas dengan lengkungan yang sempurna dan mengarahkan bola ke sudut gawang Vaclik. Bola melaju mulus dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.
Di menit 16, terjadi insiden kecil yang memaksa Danilo harus ditandu keluar dan digantikan oleh Martins Indi karena kendala cedera.
Laga dilanjutkan dengan dominasi penguasaan bola masih di tangan tim tuan rumah. Di menit 32, tendangan setengah voli Aboubakar masih melebar, sementara sontekannya beberapa menit kemudian juga berhasil dihentikan Vaclik.
Tello ikut memberikan ancaman di menit 39, tapi tak sampai berbuah gol. Sementara Gashi nyaris menyamakan kedudukan di menit 42 jika saja tendangannya tidak terlalu melebar.
Babak II
Porto langsung menambah keunggulan di menit 47. Buruknya koordinasi lini belakang Basel dimaksimalkan Herrera untuk bisa tenang dan menendang bola ke sudut kosong gawang tim tamu tanpa ganguan.
Usaha tim tamu mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah di menit 56 Casemiro melesakkan gol cantik lewat tendangan bebas nan presisi dari jarak lebih dari 30 meter. Porto sudah di atas angin dengan keunggulan telak.
Kiper Fabiano juga ikut beraksi dengan melakukan penyelamatan di menit 60, membendung tendangan jarak dekat Gashi.
Di menit 75, Porto memastikan kemenangan setelah Aboubakar melesakkan bola ke sudut gawang Basel lewat skema serangan balik cepat dari lini tengah.
Sadar kans mereka sangat kecil, Basel sudah tak lagi memberikan perlawanan di 15 menit terakhir pertandingan. Sementara Porto juga mulai mengendurkan tempo permainan pascakeunggulan empat gol ini.
Di menit 90, dikartumerahnya Walter Samuel melengkapi drama antara Porto dan Basel di babak 16 besar dengan klub asal Portugal tersebut memastikan lolos ke babak berikutnya.
Susunan Pemain:
FC Porto: Fabiano, Danilo, Maicon, Marcano, Alex Sandro, Evandro, Casemiro, Herrera, Tello, Aboubakar, Brahimi
Subs: Oliver, Martins Indi, Neves, Paciencia, Quintero, Quaresma, Helton
FC Basel: Vaclik, Samuel, Schar, Safari, Zuffi, Frei, Elneny, Xhaka, Streller, Gashi, Gonzalez
Subs: Traore, Degen, Vailati, Ajeti, Calla, Embolo, Kakitani

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Champions : FC Porto Hajar FC Basel 4 Gol Tanpa Balas semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Liga Champions : FC Porto Hajar FC Basel 4 Gol Tanpa Balas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here