Liga Champions : FC Porto vs Athletic Bilbao 2-0

0
170
views

Berita Bola: Liga Champions : FC Porto vs Athletic Bilbao 2-0 Info Bola terbaru dari Bola Liga Liga Champions : FC Porto vs Athletic Bilbao 2-0 –

Kalahkan Athletic Bilbao, Porto Lolos dari Fase Grup
Liga Champions – FC Porto memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Athletic Bilbao 2-0. Sementara buat Athletic sendiri, kekalahan ini memupuskan harapan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.
Bertanding di Stadion San Mames, Kamis (6/11/2014) dinihari WIB, Porto tampil relatif dominan atas tuan rumah. Dalam catatan situs resmi UEFA, Porto memenangi penguasaan bola hingga 54%. Porto juga menorehkan 14 attempts sepanjang laga, di mana 4 di antaranya tepat sasaran.
Athletic sendiri hanya membuat 7 attempts sepanjang laga dan tidak satu pun tepat sasaran. Harapan mereka untuk melangkah lebih jauh pun kandas.
Porto sempat mendapatkan tendangan penalti di menit ke-42. Namun, eksekusi yang dilakukan oleh Jackson Martinez tidak sempurna. Tendangan Martinez masih menerpa mistar gawang.
Martinez baru bisa membobol gawang Athletic yang dikawal Gorka Iraizoz di menit ke-56 setelah menerima umpan dari Yacine Brahimi. Pada menit ke-76, giliran Brahimi sendiri yang menciptakan gol dan membawa Porto unggul 2-0.
Pada pertandingan lainnya, Shakhtar Donetsk pesta gol dengan melumat BATE Borisov 5-0. Luiz Adriano mencetak hat-trick, sementara dua gol Shakhtar lainnya disumbangkan oleh Darijo Srna dan Alex Teixeira.
Berkat kemenangan atas Athletic, Porto duduk di puncak klasemen Grup H dengan koleksi nilai 10 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sementara, Shakhtar ada di posisi kedua dengan koleksi nilai 8.
BATE, yang sudah menelan tiga kekalahan, berada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 3. Berbeda dengan Athletic, kans BATE untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka kendati kecil.
Athletic sendiri duduk di urutan terbawah dengan koleksi nilai 1. Wakil Spanyol tersebut belum pernah meraih kemenangan. Dari empat laga di Grup H sejauh ini, Athletic menorehkan satu hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Champions : FC Porto vs Athletic Bilbao 2-0 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liga Champions : FC Porto vs Athletic Bilbao 2-0 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here