Liga Champions : Real Madrid vs Liverpool 1-0

0
218
views

Berita Bola: Liga Champions : Real Madrid vs Liverpool 1-0 Info Bola terbaru dari Bola Liga Liga Champions : Real Madrid vs Liverpool 1-0 –

Real Madrid menang tipis atas Liverpool 
Liga Champions – Real Madrid menyudahi perlawanan Liverpool dengan keunggulan tipis 1-0 saat berlaga di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Grup B, Liga Champions, Rabu 5 November dini hari WIB. Perubahan komposisi pemain yang diterapkan Brendan Rodgers hanya memberikan efek positif dimenit-menit awal laga.
Karim Benzema menjadi pemecah kebuntuan tuan rumah memanfaatkan umpang matang dari Marcelo. Dengan hasil ini Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan 12 poin dan memastikan satu tempat ke babak selanjutnya, sementara Liverpool berada di urutan ketiga dengan tiga poin di bawah FC Basel yang menang 4-0 atas Ludogorets.
Jalannya pertandingan

Babak pertama
Pelatih Brendan Rodgers melakukan beberapa perubahan di komposisi pemain kali ini. Liverpool mengawali pertandingan dengan kepercayaan diri yang bagus, pemain tengah mereka dengan sabar membangun serangan. Akan tetapi tuan rumah lebih dahulu melepaskan tendangan ke gawang melalui kerja sama Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.
Martin Skrtel melakukan sebuah kesalahan dan nyaris membuat The Reds tertinggal lebih awal jika saja sepakan Ronaldo tidak dapat ditepis oleh Mignolet yang berakhir dengan sepakan penjuru.
Perlahan tuan rumah mulai menemukan ritme permainan mereka dan mulai mengancam gawang Liverpool. Sementara penguasaan bola mulai diambil alih oleh Los Blancos saat laga memasuki menit 20.
Benzema! Memecah kebuntuan tuan rumah di menit 27 dengan sebuah aksi tap-in di bibir gawang The Reds. Umpan terukur dari Marcelo di sisi kiri lapangan tak disia-siakan oleh Benzema yang tak terkawal, Mignolet hanya bisa memandangi bola masuk ke gawangnya. 1-0 Madrid unggul.
Sejauh ini sudah delapan kali pasukan Carlo Ancelotti melepaskan percobaan ke gawang Mignolet, satu di antaranya masuk. Sedangkan Liverpool belum melakukan satu pun tendangan ke gawang dan masih kesulitan menembus benteng kokoh yang dibangun Varane dan Ramos.
Sembilan menit jelang bubaran babak pertama, Benzema nyaris menambah keunggulan Madrid andai saja Toure tidak sigap mengantisipasi umpan lambung dari Varane. Penguasaan bola saat ini 60 persen untuk El Real dan sisanya untuk Liverpool.
Pertandingan memasuki lima menit akhir babak pertama, belum ada peluang yang didapat oleh Liverpool sejauh ini. Hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
Babak kedua
Martin Skrtel menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu kuning di laga ini yang disusul dengan sebuah percobaan mendatar dari Ronaldo yang mengarah tepat ke pelukan Mignolet. Sementara itu Toni Kroos sejauh ini tampil mengesankan mengatur ritme dan mendistribusikan bola Madrid.
Perubahan pemain harus segera dilakukan Rodgers. Sebab, sejauh ini mereka kesulitan untuk mengancam gawang Iker Casillas. Ancaman pertama baru datang dari Adam Lallana, itu pun tembakannya dari dalam kotak penalti masih melambung dari target.
Ancelotti menarik keluar James di menit 63, Gareth Bale masuk menggantikannya. Terlihat pelatih asal Italia itu masih mencari gol tambahan guna menyudahi perlawanan pasukan Anfield lebih awal. Akan tetapi masuknya Bale malah membuat Liverpool tampil lebih percaya diri.
Dua perubahan langsung dilakukan oleh Rodgers saat laga menyisakan 21 menit. Lucas dan Markovic ditarik keluar dan digantikan oleh Steven Gerrard serta Raheem Sterling. Disambut dengan usaha Bale yang membentur mistar gawang pada menit 70.
Laga memasuki 10 menit jelang bubaran, Madrid masih bermain lebih baik dalam hal membangun serangan. Sementara Liverpool kembali memasukkan pemain dengan mental menyerang, yaitu Philippe Coutinho. Pergerakan menipu yang bagus dari Mignolet untuk mengecoh Ronaldo.
Alberto Moreno menjatuhkan Bale! Beruntung wasit jeli melihat kejadian tersebut dan menunjuknya diluar kotak penalti, namun Moreno dihadiahi kartu kuning. CR7 yang menjadi eksekutor tak mampu menambah keunggulan Madrid.
Memasuki penghujung laga dan tempo permainan sudah menurun jauh jika dibandingkan dengan awal babak kedua tadi. Tambahan tiga menit diberikan wasit sekaligus mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah. Dengan demikian Madrid sudah memastikan tempat di babak knockout round, sementara Liverpool harus berjibaku di dua laga tersisa.
Susunan pemain
Real Madrid (4-2-3-1): Iker Casillas (C); Arbeloa (Nacho 83’), Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos; James Rodriguez (Bale 63’), Isco, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Chicharito 88’).
Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Manquillo, Martin Skrtel (C), Kolo Toure, Alberto Moreno; Emre Can (Coutinho 75’), Lucas (Gerrard 69’), Joe Allen; Markovic (Sterling 69’), Fabio Borini, Adam Lallana

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Champions : Real Madrid vs Liverpool 1-0 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liga Champions : Real Madrid vs Liverpool 1-0 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here