Liga Europa : Tottenham Hotspur 5-1 Asteras Tripolis

0
186
views

Liga Europa : Tottenham Hotspur 5-1 Asteras Tripolis –

Hat-trick Kane yang dilengkapi dengan dua gol Lamela membawa
Spurs mencatatkan pesta gol saat menjamu Asteras di laga Liga Europa
Liga Europa – Tottenham Hotspur sukses membukukan kemenangan telak 5-1 atas wakil Yunani, Asteras Tripolis dalam partai lanjutan Liga Europa yang berlangsung di White Hart Lane, Jumat (24/10) dini hari.
Babak pertama:
Menjamu Asteras di markas sendiri, Tottenham langsung tancap gas sejak menit pertama dengan melakukan rancangan tekanan menuju jantung pertahanan klub asal Yunani tersebut. Dua bek sayap mereka, Eric Dier dan Ben Davies begitu aktif naik ke depan.
Hanya butuh waktu 13 menit bagi Spurs untuk membuka keunggulan di pertandingan ini setelah umpan matang yang dilepaskan Etienne Capoue berhasil menjangkau pergerakan Harry Kane yang langsung dieksekusi sedikit di luar kotak penalti untuk membobol gawang Tomas Kosicky.
Keunggulan satu gol membuat pasukan Mauricio Pochettino semakin nyaman bermain dan konsisten melancarkan sejumlah tekanan. Sementara kubu Asteras lebih banyak menunggu di wilayah sendiri dan mencuri kesempatan melalui serangan balik.
Saat laga memasuki setengah jam permainan, Facundo Parra membuang peluang bagi Astera untuk menyamakan skor. Justru momentum berbalik dimanfaatkan Spur secara kilat untuk menggandakan keunggulan berkat gol indah Erik Lamela dengan tendangan rabona.
Tekanan coba ditingkatkan kubu tim tamu setelah tertinggal dua gol, beberapa di antaranya melalui usaha yang dilakukan Braian Lluy dan Martin Rolle, namun belum mengubah keadaan dan keunggulan Spurs tetap bertahan hingga turun minum.
Babak kedua:
Spurs tetap mempertahankan irama permainan sama seperti yang mereka tampilkan di babak pertama saat memasuki paruh kedua permainan. Tekanan dilancarkan melalui usaha ketiga tumpuan di lini depan, Emmanuel Adebayor, Kane dan Lamela.
Sementara di kubu Asteras, Rolle maupun Juan Munafo berupaya keras untuk memenangkan duel penguasaan bola di sektor tengah permainan sekaligus menjadi pengatur serangan timnya yang sejumlah pergerakannya mampu dibaca dengan baik oleh benteng pertahanan Spurs.
Barisan depan Spurs tampil lebih efektif di pertandingan ini dan itu terbukti di menit ke-66, ketika Lamela mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor berkat tembakan voli, sekaligus membawa tuan rumah memperlebar jarak skor.
Asteras berusaha untuk meningkatkan intensitas serangan usai momen gol ketiga Spurs. Kapten tim, Fernando Usero sempat menebar ancaman hanya dua menit setelah kebobolan ketiga, akan tetapi dimentahkan secara cemerlang oleh Hugo Lloris.
Bahkan Spurs semakin menjauh saat Kane turut mencetak gol keduanya di laga ini saat laga menyisakan lima belas menit waktu normal. Yang kemudian dilengkapi dengan hat-tricknya di menit ke-81 usai meneruskan umpan Federico Fazio.
Asteras memperkecil kedudukan di penghujung laga, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Lloris mendapat kartu merah akibat melanggar Tasos Tsokanis. Dengan kuota pergantian yang telah habis, Kane menjadi kiper dadakan dan tak kuasa membendung tendangan bebas Jeronimo Barrales. Skor 5-1 bertahan hingga laga berkahir.
Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur: Lloris; Vertonghen, Dier, Fazio, Davies; Capoue, Dembele, Townsend, Lamela; Kane, Adebayor.
Subs: Vorm, Chiriches, LEnnon, Chadli, Eriksen, Stambouli, Soldado.
Asteras Tripolis: Kosicky; Panteliadis, Sankare, Lluy, Munafo; Usaro, Rolle, Zisopoulos, Tsokanis, Mazza; Parra.
Subs: Theodoropoulos, Kiriakopoulos, Fernandez, Barrales, Bakasetas, Badibanga, Gianniotas.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Europa : Tottenham Hotspur 5-1 Asteras Tripolis semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liga Europa : Tottenham Hotspur 5-1 Asteras Tripolis bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here