Liga Inggris : Manchester City vs MU : 1 – 0

0
209
views

Berita Bola: Liga Inggris : Manchester City vs MU : 1 – 0 Info Bola terbaru dari Bola Liga Liga Inggris : Manchester City vs MU : 1 – 0 –

Manchester City menang tipis atas MU 1-0

Liga Inggris – Derby Manchester ke-168 resmi menjadi milik Manchester City setelah sang juara bertahan sukses menjungkalkan perlawanan seteru sekota Manchester United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesepuluh, Minggu (2/11) malam WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, tuan rumah harus berterima kasih kepada penyerang Sergio Aguero yang menghadirkan gol kemenangan di babak kedua. Sebelum itu, United harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah bek Chris Smalling menerima kartu kuning keduanya di menit ke-39.
Ada pun dengan hasil ini, posisi City tidak berubah di papan klasemen sebagaimana mereka kini menghuni urutan ketiga berkat koleksi 20 poin. Di sisi lain, United tertahan di posisi kesembilan setelah hanya mengumpulkan 13 angka dari sepuluh laga perdana, yang mana menjadi start terburuk mereka di ajang Liga Primer.
Babak Pertama
United mencoba menekan rivalnya sejak menit pertama dan mendapatkan peluang melalui Marcos Rojo memanfaatkan tendangan bebas Angel di Maria. Dalam skema tersebut, bek internasional Argentina itu sempat berhasil menanduk bola namun ia terperangkap offside.
Aguero yang diturunkan berdampingan dengan Stevan Jovetic memiliki peluang untuk mencetak gol di menit kedelapan. Usai terbebas dari pengawalan bek lawan, mantan penyerang Atletico Madrid itu melesakkan tendangan yang sayang masih bisa diredam oleh David de Gea.
Tak lama berselang, wonderkid Adnan Januzaj membuat jantung pendukung tuan rumah berdegup kencang saat sepakannya hanya melenceng tipis dari gawang Joe Hart setelah ia menerima umpan tandukan kepala Robin van Persie.
Memasuki pertengahan permainan, De Gea setidaknya melakukan tiga penyelamatan gemilang untuk menggagalkan dua upaya Aguero dan tendangan jarak dekat Jesus Navas, di mana pemuda 23 tahun itu tampil sigap untuk meng-cover kelengahan para pemain di depannya.
Kemelut lantas terjadi di depan wilayah Hart setelah Di Maria mengirimkan free-kick tepat ke mulut gawang. Menggunakan spesialisasi kaki kirinya, umpan pemain termahal United itu justru gagal disambut rekan setimnya saat pertandingan menginjak setengah jam.
Tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang di menit ke-39 usai Chris Smalling mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melanggar James Milner di sisi kanan pertahanan.
Kehilangan satu pemain membuat manajer Louis van Gaal melakukan pergantian strategi dengan menarik keluar Januzaj dan menurunkan Michael Carrick. Dengan demikian, Carrick yang tampil untuk kali pertama musim ini akan berperan sebagai bek tengah.
Meski terdapat tiga menit tambahan waktu, kedua tim sama-sama belum mampu mengakhiri deadlock dan babak pertama terpaksa diakhiri dengan skor sama kuat 0-0.
Babak Kedua
Di awal babak kedua, tuan rumah City lebih sering menekan dengan menekankan serangan lewat sektor sayap. Berkali-kali pasukan Manuel Pellegrini menghadirkan ancaman nyata namun lini belakang yang digalang Rojo dan Carrick berhasil meredamnya.
Di menit ke-55, hidup United berubah menjadi lebih berat setelah Rojo mengalami cedera bahu dan tempatnya terpaksa digantikan bek muda Paddy McNair, yang dipercaya turun untuk merasakan derby Manchester pertama dalam kariernya.
Setelah itu, City sempat meminta penalti ketika Aguero terjatuh di dalam kotak penalti jelang satu jam permainan. Penyerang internasional Argentina itu terlihat dilanggar Carrick namun wasit Michael Oliver tidak mengindahkannya dan tetap meneruskan laga.
Aguero yang berulang kali berupaya keras sejak menit awal pada akhirnya menemui keberhasilan saat tendangannya memanfaatkan umpan cermat Gael Clichy sukses memecah kebuntuan City di menit ke-63.
Tak lama kemudian, Van Persie hampir saja menyamakan kedudukan bagi United di menit ke-71 andai tembakannya dari jarak dekat tidak digagalkan Hart yang tampil sigap di bawah mistar. Sebaiknya, City juga memperoleh peluang emas beberapa saat kemudian melalui tendangan Jesus Navas yang sayang masih mengenai mistar.
Meski bermain dengan sepuluh orang pemain, United tidak patah arang dan terus mencari gol penyama. Tercatat, The Red Devils beberapa kali melakukan serangan balik yang bertumpu pada Rooney dan Di Maria, namun dewi fortuna tidak berpihak pada mereka hingga laga berakhir.
Susunan Pemain:
Manchester City: Hart; Zabaleta, Clichy, Demichelis, Kompany; Fernando, Yaya Toure, Navas, Milner (Nasri 70′); Jovetic (Dzeko 71′), Aguero (Fernandinho 84′).
Cadangan: Caballero, Sagna, Boyata.
Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Rojo (McNair 55′), Shaw; Blind, Fellaini, Januzaj (Carrick 39′); Rooney, Di Maria, van Persie (Wilson 82′).
Cadangan: Lindegaard, Fletcher, Herrera, Mata.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Inggris : Manchester City vs MU : 1 – 0 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liga Inggris : Manchester City vs MU : 1 – 0 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here