Liga Inggris : MU 3-0 Hull City

0
209
views

Liga Inggris : MU 3-0 Hull City Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Liga Inggris : MU 3-0 Hull City ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Manchester United meneruskan kemenangannya dengan mengalahkan Hull City 3-0 di Old Trafford
Liga Inggris – Manchester United sukses melanjutkan tren kemenangan di Premier League setelah mengalahkan tim tamu Hull City dengan 3-0, Sabtu (30/11/2014) malam WIB. Pasukan Louis van Gaal tampil dominan sepanjang laga dan tampil bringas dengan pola tiga bek.
Walau bermain amat rapih selama 90 menit, kemenangan ini ditandai dengan cedera Angel di Maria pada menit 13 yang digantikan oleh Ander Herrera. Tambahan tiga poin membuat United mengamankan posisi empat besar mereka di klasemen sementara Premier League matchday ke-13.

Jalannya pertandingan

Babak pertama
Kick off di Old Trafford. Kedua tim memutuskan untuk bermain dengan tiga bek, Van Gaal kembali menggunakan formula yang membawa United menang atas Arsenal di matchday sebelumnya yaitu 3-4-3. Sedangkan Steve Bruce lebih menumpuk pemain di lini tengah dengan 3-5-2.
Sebagai tuan rumah, United langsung mengepung pertahanan Hull City. Beberapa kali serangan cepat Wayne Rooney dkk membahayakan pertahanan Hull City, termasuk akselerasi yang dilakukan Angel di Maria dalam skema serangan balik dan percobaan dari Rooney.
Memasuki menit 10, Di Maria terlihat beberapa kali memegang betisnya. Indikasi Angelito –sapaan Di Maria– kembali cedera? Benar saja, tiga menit berselang Van Gaal menariknya keluar dan digantikan oleh Ander Herrera.
Gol! Chaos di depan gawang Hull City setelah diawali dengan eksekusi tendangan penjuru Juan Mata. Allan McCregor sempat melakukan penyelamatan setelah bola liar mendarat di kaki Chris Smalling, yang langsung memantulkan bola ke gawang. Wasit sempat ragu, namun teknologi goal line membantu Anthony Taylor mengesahkan gol. 1-0 tuan rumah unggul di menit 16.
Baru pada menit 20 The Tigers –julukan Hull City– berhasil melakukan percobaan ke gawang David de Gea. Namun tendangan voli yang dilakukan Michael Dawson masih terlalu lemah dan dapat diantisipasi dengan baik oleh De Gea.
Selama 30 menit pertandingan sepenuhnya menjadi milik The Red Devils dengan penguasaan bola mencapai 78 persen. Tiga menit berselang Smalling kembali mendapat peluang di dalam kotak penalti.
Juan Mata kembali memberikan key pass dari pojok kanan lapangan ke dalam kotak 16 besar. Smalling menyambutnya dengan satu sentuhan, namun bola malah melambung setelah diblok oleh Dawson.
Rooney! Menambah keunggulan United tiga menit jelang turun minum. Lini depan Manchester Merah bekerja sama dengan baik dan ini adalah buah dari kekompakan mereka setelah Robin van Persie memberikan sodoran yang disambar dengan placing sang kapten ke pojok kanan gawang McGregor. Gol tersebut sekaligus mengakhiri 45 menit pertama.
Babak kedua
Paruh kedua diawali dengan kartu kuning untuk Marouane Fellaini setelah melanggar Robert Brady di sisi kanan pertahanan United. Hingga menit 53 permainan tim tamu lebih baik dari United.
Van Persie! Hampir saja membuat duplikasi gol cantiknya di Piala Dunia 2014 setelah menyambar umpan lambung Carrick dengan diving header-nya, namun McGregor melakukan penyelamatan gemilang dan wasit melihat posisi pemain bernomor sembilan itu lebih dulu berada dalam offside pada menit 53.
Persie!! Membuat seisi Old Trafford kembali bergemuruh pada menit 67. Sepakan keras kaki kirinya dari ujung kotak penalti menghujam tak terbendung di pojok kanan atas gawang McGregor. Herrera memberikan assist dalam gol ketiga The Red Devils di laga ini.
Sebagai informasi, saat melawan Arsenal pada akhir pekan lalu, Van Persie menuai kritik setelah ia hanya menyentuh bola sebanyak 13 kali selama pertandingan berjalan. Kini ia menjawab dengan golnya ke gawang The Tigers yang kemudian digantikan oleh Radamel Falcao di menit 70.
Pergerakan dan kerja sama antar pemain Manchester United sangat baik pada laga ini, mereka dengan mudah masuk ke final third Hull City. Tiga pemain depan yang digunakan Van Gaal berhasil membuat bingung empat bek lawan.
Baru pada menit 76 De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Sundulan Jelavic yang menyambut umpan tarik El Mohamady berhasil diamankan oleh kiper yang tengah diincar oleh Real Madrid.
Laga menyisakan 10 menit di Old Trafford dan Manchester Merah masih getol mengurung pertahanan pasukan Steve Bruce. Di penghujung laga, United mendapat peluang untuk menambah gol melalui Falcao, tinggal menceploskan bola ke gawang, namun sontekannya masih dapat diamankan oleh salah satu bek tim tamu.
Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Taylor tak ada gol tambahan yang tercipta di Theatre of Dreams. Dengan tambahan tiga poin membuat posisi United di empat besar aman dari kejaran Arsenal dengan keunggulan dua poin.
Sebelumnya The Gunners sempat menggeser posisi Rooney cs dari empat besar setelah lebih dahulu menuai kemenangan tipis 1-0 atas West Bromwich Albion.
Susunan pemain:
Manchester United (3-4-3): David de Gea; Chris Smalling, Marcos Rojo, Michael Carrick; Valencia (Fletcher 74’), Fellaini, Juan Mata, Ashley Young; Angel di Maria (Herrera 13’), Wayne Rooney, Robin van Persie (Falcao 70’).
Hull City (3-5-2): Allan McGregor; Curtis Davies, Michael Dawson, James Chester; El Mohamady, Mohamed Diame (Quinn 75’), Jake Livermore, Robert Brady (Meyler 75’), Andrew Robertson; Hatem Ben Arfa (Aluko 35’), Nikica Jelavic.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Inggris : MU 3-0 Hull City semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liga Inggris : MU 3-0 Hull City bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here