Liga ISL : Persib Bandung vs Arema 3-1

0
199
views

Berita Bola: Liga ISL : Persib Bandung vs Arema 3-1 Info Bola terbaru dari Bola Liga Liga ISL : Persib Bandung vs Arema 3-1 –

Singkirkan Arema, Persib Akhiri Dahaga Final
Liga ISL – Persib Bandung memastikan diri berlaga di partai puncak Indonesia Super League (ISL) 2014 usai mengalahkan Arema Cronus dengan skor 3-1, Selasa (4/11/2014) malam WIB. Ferdinand Sinaga dan Konate Makan menjadi pemain terbaik Persib di laga ini, keduanya bergantian mencetak gol kemenangan.
Ini adalah final pertama Maung Bandung sejak musim 1994-1995 saat itu pula Persib meraih titel juara. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan juara bertahan ISL, Persipura Jayapura di final.
Jalannya pertandingan

Babak pertama
Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak peluit awal babak pertama dibunyikan. Di mana Persib memulai melakukan inisiatif permainan dengan tampil menekan ke pertahanan Arema Cronus.
Berbagai serangan langsung dilancarkan oleh pasukan Djajang Nurjaman ini, meski pertahanan Singo Edan masih terlalu tangguh menghadapi derasnya serangan para Maung Bandung. Sesekali, Arema melakukan tusukan dengan memanfaatkan kecerdikan Cristian Gonzalez.
Menit ke-22, Ahmad Bustomi nyaris saja ketiban durian runtuh, ketika blunder dilakukan kiper Persib, I Made Wirawan yang salah melakukan back-pass. Namun tendangan kapten Arema itu masih menyamping.
Persib baru benar-benar membahayakan gawang Arema, ketika memasuki menit ke-27. Tantan yang berdiri bebas di depan gawang Ahmad Kurniawan, melepaskan umpan, yang sayangnya tak disambut oleh satu pun pemain Persib.
Empat menit jelang pertandingan usai, Gustavo Lopez memberikan terapi kejut untuk I Made, ketika tendangannya dari jarak 25 yard nyaris menjebol gawang Persib. Beruntung I Made tak membuat penyelamatan gemilang. Kans dari Gustavo menandakan berakhirnya babak pertama.
Babak kedua
Gol! Alberto Goncalves alias Beto memberikan shock therapy kepada Persib di menit pertama babak kedua. Menerima umpan terukur dari Gustavo Lopez, dilanjutkan dengan satu sentuhan untuk mengontrol bola dan mengecoh Vujovic sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tidak dapat diamankan oleh I Made Irawan. 1-0 unggul Arema.
Persib merespon dengan meningkatkan daya serangan, namun usaha demi usaha yang dibangun oleh Firman Utina cs belum membuahkan hasil hingga 10 menit berlalu setelah gawang mereka kebobolan.
Pelatih Djanur coba memberikan dimensi baru di lini tengah Maung Bandung dengan memasukkan Hariono dan menggantikan Taufiq yang tampil tidak dalam performa terbaiknya di menit 58. Efeknya pun terasa dengan alur serangan Persib yang lebih deras guna mengejar ketertinggalan.
Arema tak tinggal diam, mereka coba mengimbangi permainan agresif Persib dengan beberapa kali mengancam pertahanan Persib Bandung. Pertandingan menyisakan 14 menit di waktu normal.
Gol! Vujovic membayar kesalahan dengan menyamakan kedudukan di menit ke-83. Pemain asal Montenegro itu berhasil memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Konate. 1-1 game on!
Pelatih Suharno merespon dengan memasukkan Samsul Arif menggantikan sang kapten, Ahmad Bustomi. Gelagat Arema mencari gol kedua di laga ini terlihat jelas. Namun, hingga 90 menit berjalan belum ada gol yang tercipta dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.
Perpanjangan waktu
Gol! Atep! Mencetak gol di menit awal perpanjangan waktu. Umpan cantik dari Konate yang melihat Atep berlari tak terkawal dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke tiang jauh tidak dapat dihentikan oleh Ahmad Kurniawan. 2-1 Persib berbalik unggul.
Empat menit berselang Persib kembali mendapat peluang matang. Kali ini Konate yang melepaskan percobaan keras dari dalam kotak 16 meter Arema, namun Ahmad Kurniawan masih sigap dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.
Ferdinand! Nyaris menambah keunggulan untuk Persib setelah menerima umpan sodoran dari Konate dan melakukan solo run, sepakannya dari dalam kotak penalti masih dapat diantisipasi Kurniawan di menit ke-107.
Gooool! Konate menambah keunggulan Persib setelah pemain belakang Arema, Ahmad Alfarizi melakukan kesalahan fatal. Sodoran lemahnya dapat direbut oleh pemain nomor 10 Persib yang kemudian mengecoh Kurniawan dan menceploskan bola ke gawang kosong. 3-1 kedudukan sekarang.
Wasit Krisnanto meniupkan peluit panjang, usai sudah pertandingan kedua semifinal ISL 2014 dengan skor 3-1 untuk Persib. Usai pula penantian Maung Bandung yang merindukan tampil di laga final liga Indonesia sejak musim 1994-1995.
Susunan pemain
Persib Bandung: I Made, Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony S, Taufiq (Hariono 58’), Firman (C) (Agung 98’), Konate, Ridwan, Tantan (Atep 76’), Ferdinand.
Arema Cronus: A Kurniawan, Igbonefo, Purwaka Yudi, Gathuessi (Wahyudi 77’), Alfarizi, Juan Revi, Lopez (Sukadana 80’), Bustomi (C) (Arif 86’), Hendro Siswanto, Beto, Gonzalez.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga ISL : Persib Bandung vs Arema 3-1 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liga ISL : Persib Bandung vs Arema 3-1 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here