Liga Nusantara Zona Jateng 2015 Dimulai 1 April

0
1173
views

Liga Nusantara Zona Jateng 2015 Dimulai 1 April Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Liga Nusantara Zona Jateng 2015 Dimulai 1 April Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Liga Nusantara Zona Jateng 2015 Dimulai 1 April : Info Liga Nusantara blog — Kompetisi sepak bola Liga Nusantara 2015 wilayah Jawa Tengah kemungkinan besar akan mulai bergulir 1 April. Hanya saja kepastiannya masih menunggu pemberitahuan resmi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng.

Ketua Persikaba, Agung Waskito mengemukakan, rencana dimulainya Liga Nusantara Jateng mengemuka saat digelarnya Konggres Asprov PSSI Jateng di Bandungan Semarang, pekan lalu.

Dalam pertemuan yang diikuti pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI kabupaten dan kota serta sejumlah pengurus klub sepak bola di Jateng itu disosialisasikan pula rencana bergulirnya Liga Nusantara.

”Liga Nusantara Jateng akan digelar 1 April, tapi bisa saja berubah. Kepastiannya memang masih menunggu surat resmi dari Asprov PSSI Jateng,” ujarnya, kemarin. Belum diketahui pasti berapa jumlah kesebelasan yang akan turut serta dalam Liga Nusantara Jateng tahun ini.

Namun bisa dipastikan jumlahnya lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya diikuti sebanyak 11 tim. Kepastian itu bukan tanpa alasan. Pasalnya tahun ini Kompetisi Divisi I ditiadakan. Kompetisi Divisi I dilebur ke Liga Nusantara.

Tim yang tahun lalu menjadi kontestan Divisi I di Jateng dipersilakan mengikuti Liga Nusantara. Selain kesebelasan Divisi I, Liga Nusantara tahun ini juga akan diikuti tim Divisi II, dan sejumlah klub sepak bola di Jateng.

”Kemungkinan aturan ataupun format kompetisinya sama seperti tahun lalu. Namun untuk jumlah tim yang menjadi peserta, masih belum diputuskan,” kata Agung Waskito yang juga anggota Exco Asprov PSSI Jateng.

Dampak Kuota

Banyaknya jumlah peserta Liga Nusantara Jateng akan berdampak pula pada kuota kesebelasan yang nanti berhak mewakili Jateng di tingkat nasional. Tahun lalu, dengan jumlah peserta 11 kesebelasan, Jateng hanya mendapatkan kuota satu kesebelasan.

Jateng ketika itu diwakili Persekap Kabupaten Pekalongan yang menjadi juara pertama Liga Nusantara Jateng 2014. Adapun Persikaba berada di peringkat kedua. Jika tahun ini kesebelasan peserta Liga Nusantara Jateng lebih dari 11 tim, kuota untuk Jateng di tingkat nasional minimal dua kesebelasan.

Kesebelasan yang mewakili Jateng nantinya akan bertanding menghadapi sejumlah tim dari provinsi lain di Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa. Pertandingan itu guna memperebutkan tiket promosi ke Divisi Utama. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liga Nusantara Zona Jateng 2015 Dimulai 1 April semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Liga Nusantara Zona Jateng 2015 Dimulai 1 April bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here