Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Cetak 315 Gol Hanya Dalam 6 Musim

0
624
views

Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Cetak 315 Gol Hanya Dalam 6 Musim Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Cetak 315 Gol Hanya Dalam 6 Musim Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Cetak 315 Gol Hanya Dalam 6 Musim :

Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Cetak 315 Gol Hanya Dalam 6 Musim

Lionel Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo? Lupakan itu barang sejenak. Berkat hattrick ke gawang Rayo Vallecano, La Pulga kini malah melewati rekor yang dipegang pemain terbaik dunia sepanjang masa. Siapa lagi kalau bukan Pele.

Ketika Lionel Messi mencetak rekor demi rekor, selalu ada pihak yang meremehkan kemampuannya. Mungkin saja La Pulga menjadi yang terbaik di generasinya. Namun seberapa hebat jika ia dibandingkan dengan para legenda dunia seperti Alfredo Di Stefano dan Diego Maradona, dua seniornya yang berdarah Argentina? Atau lebih jauh lagi, seberapa jauh perbedaan antara Messi dengan Pele, sang perengkuh tiga Piala Dunia bersama Brazil.

Untuk pertanyaan terakhir, jawaban sementara hingga saat ini adalah: Messi lebih baik daripada Pele. Ini terkait dengan rekor jumlah gol yang pernah disandang oleh Pele dalam rentang enam tahun tersuburnya, pada 1958 hingga 1963. Dalam kurun waktu tersebut, sang legenda Brazil menciptakan 313 gol.

Lalu berapa yang dikoleksi Messi hingga pekan 26 Liga Spanyol musim ini? Jawabannya adalah 315 gol alias lebih banyak dua gol daripada sang legenda hidup. Padahal, La Pulga masih bisa menambah pundi-pundi golnya. Minimal ada 14 pertandingan tersisa baginya musim ini, dan maksimal 19. Dengan jumlah seperti itu, mungkin saja di akhir musim koleksi La Pulga bisa melesat jadi 334 gol!

Perbandingan Lionel Messi dan Pele juga tidak hanya sebatas itu. Rekor tersubur Pele dalam semusim adalah 66 gol. Sementara La Pulga pernah mencatatkan 73 gol hanya dalam semusim pada 2011-2012. Kini, tantangan terbesar bagi Messi adalah, apakah ia bisa melampaui rekor pribadinya itu. Untuk bisa mencetak 74 gol, La Pulga butuh 31 gol dalam 14 hingga 19 laga ke depan. Bisakah ia mengukir hal tersebut?

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Cetak 315 Gol Hanya Dalam 6 Musim semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Cetak 315 Gol Hanya Dalam 6 Musim bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here