Lisensi Kepelatihan Zidane Dipertanyakan, Ancelotti Pasang Badan

0
145
views

Bola Liga Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan pembelaan kepada mantan asistennya, Zinedine Zidane. Hal ini menyusul lisensi kepelatihan Zidane yang dipertanyakan banyak pihak.

Setelah pensiun sebagai pemain profesional, Zidane melanjutkan karier sepakbolanya sebagai pelatih. Juni 2014, manajemen Los Blancos menunjuk mantan pemain timnas Prancis itu sebagai pelatih untuk Real Madrid Castilla yang berkompetisi di Segunda B.

Keputusan tersebut langsung memicu kontroversi, hingga Asosiasi Pendidikan Pelatih Spanyol (CENAFE) mempertanyakan lisensi yang digunakannya saat menangani Real Madrid B. Menurut CENAFE, Zidane tak memenuhi syarat untuk melatih.

Terakhir, pelatih Rayo Vallecano, Paco Jemez, yang kecewa dengan penunjukan tersebut. Menurut Jemez, apa yang dilakukan oleh Zidane cukup memalukan dan menghina aturan kepelatihan di Spanyol.

“Tidak mudah bagi saya untuk berbicara mengenai ini. Saya pikir manajer itu (Jemez) berbicara terlalu banyak. Zidane tengah menjalani kursus di Prancis. Ia sudah menjalaninya selama dua tahun. Di beberapa negara, anda bisa melatih sambil melakukan hal tersebut,” ujar Ancelotti pada AS.

“Ketika saya memulai karier sebagai manajer, saya tidak mengambil kursus kepelatihan tersebut. Saya pikir Jemez sudah berkata terlalu banyak,” sambung pelatih asal Italia ini.

Sejauh ini, CENAFE telah mengirimkan sejumlah bukti dokumen dan video kepada Komite Kompetisi Spanyol. Apabila Zidane terbukti melanggar aturan nomor 104 tentang lisensi kepelatihan, maka hukuman larangan mendampingi tim asuhannya akan menantinya.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Lisensi Kepelatihan Zidane Dipertanyakan, Ancelotti Pasang Badan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Lisensi Kepelatihan Zidane Dipertanyakan, Ancelotti Pasang Badan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here