Liverpool Rogoh Rp 2 Triliun untuk Tambah Kapasitas Stadion Anfield

0
321
views

Liverpool Rogoh Rp 2 Triliun untuk Tambah Kapasitas Stadion Anfield Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Liverpool Rogoh Rp 2 Triliun untuk Tambah Kapasitas Stadion Anfield Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Liverpool Rogoh Rp 2 Triliun untuk Tambah Kapasitas Stadion Anfield :


Manajemen klub Liga Primer Inggris, Liverpool, menyatakan, mulai 8 Desember mendatang, Stadion Anfield akan direnovasi untuk meningkatkan kapasitasnya dari 45.500 menjadi 59.000 kursi.

Proyek senilai 100 juta poundsterling atau hampir Rp 2 triliun itu bisa diwujudkan setelah mereka menuntaskan pembelian rumah terakhir yang harus digusur untuk memungkinkan perluasan stadion.

Tahap pertama akan dimulai dari tribun utama yang nantinya akan terdiri dari tiga lantai dengan tambahan 8.300 kursi. Demikian pernyataan pers Liverpool.

Setelah itu, prosesnya akan disusul dengan penambahan 4.800 kursi di tribun Anfield Road Stand dengan perkiraan bisa selesai untuk digunakan sepenuhnya dalam musim tanding 2016-2017. Selama pengerjaan itu, Liverpool akan tetap menggunakan Anfield untuk pertandingan seperti biasa.

Peningkatan kapasitas ini akan meningkatkan pemasukan bagi klub dari setiap pertandingan yang digelar di Anfield. Berdasarkan rencana pembangunan yang disetujui dewan kota Liverpool, penambahan kapasitas memungkinkan untuk menggelar pertandingan internasional dan final kejuaraan Eropa.

Ditambahkan bahwa saat ini masih ada bagian dari stadion yang berada di bawah standar UEFA dan Liga Primer Inggris, yang membatasi Stadion Anfield menjadi kandang sebuah pertandingan besar.

UEFA mensyaratkan stadion yang layak untuk pertandingan besar berkapasitas sedikitnya 50.000 kursi dengan dilengkapi akomodasi serta standar tertentu untuk ruang ganti pemain serta petugas pertandingan.

Adapun kenangan untuk 96 pendukung Liverpool yang tewas dalam bencana Hillsborough pada 1989 akan dipindahkan menjadi bagian dari Taman Kenangan Hillsborough. Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Liverpool Rogoh Rp 2 Triliun untuk Tambah Kapasitas Stadion Anfield semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Liverpool Rogoh Rp 2 Triliun untuk Tambah Kapasitas Stadion Anfield bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here