Lomba lari MesaStila Challenge Ultra 2015 digelar di Magelang

0
324
views

Lomba lari MesaStila Challenge Ultra 2015 digelar di Magelang Terbaru dari Bola Liga Lomba lari MesaStila Challenge Ultra 2015 digelar di Magelang. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Lomba lari MesaStila Challenge Ultra 2015 digelar di Magelang Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Lomba lari MesaStila Challenge Ultra 2015 digelar di Magelang :
Bola Liga

Bola Liga-Lomba lari MesaStila Challenge Ultra 2015 akan berlangsung pada 10 – 11 Oktober 2015 di Magelang Jawa Tengah. Acara ini bertujuan untuk memajukan pariwisata olahraga dengan secara khusus mempromosikan keindahan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi di Jawa Tengah, serta keindahan gunung-gunung di Indonesia pada umumnya.

Perlombaan terdiri dari kategori 13K, 21K, 42K (maraton), 65K (ultra) dan 100K (ultra). Acara MesaStila Challenge Ultra 2015 ini tergolong event yang patut dicatat karena belum banyak lomba lari ultra di Indonesia yang menempuh jarak lebih dari 50 kilometer. Dukungan dari Kementerian Pariwisata juga memberi nilai lebih acara ini.

Ajang MesaStila Challenge Ultra 2015 merupakan lomba lari unik yang menggabungkan aktivitas fisik, petualangan dan tradisi lokal, serta mampu memberikan apa yang sebut panitia sebagai “pengalaman sehat”. Pelari akan disuguhi tantangan berat dengan pemandangan menakjubkan dimana setidaknya ada empat gunung yang akan dijajal, yaitu: Gunung Andong (1.767 M), Gunung Merbabu (3.145 M), Gunung Telomoyo (1916 m), dan Gunung Gilipetung (1.450 m).

Pelari yang hadir dalam ajang ini datang dari dalam negeri dan luar negeri, dimana sebagian merupakan altlet internasional. MesaStila Challenge meliputi jarak 13K, 21K (half-marathon), dan 60K. Lomba ini juga memberikan kesempatan bagi pelari untuk masuk kualifikasi Ultra Trail Du Mont Blanc (UMTB) dalam peta olahraga international. Pihak MesaStila memang berkeinginan menjadikan event ini untuk ‘Ultra training camp’ dengan berkiblat ke ‘Ultra Training Mount Blanc’ yang berkelas internasional.

Rute lomba juga akan melalui beraneka medan menantang sekaligus menarik seperti jalur kereta tua, jembatan lintasan kereta tua, hutan, pemukiman penduduk, sawah-sawah dan perkebunan kopi. Garis finish lomba ini tentunya akan mengambil tempat di MesaStila.

Tujuan penyelenggaraan MesaStila Challenge 2014 adalah untuk mempromosikan ‘sport tourism,’ juga memperkenalkan budaya Jawa dan daerah Magelang khususnya. Event ini juga diharap dapat mempromosikan MesaStila, Museum Kereta Ambarawa, dan juga Gunung Merbabu sebagai destinasi wisata di Jawa Tengah.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Lomba lari MesaStila Challenge Ultra 2015 digelar di Magelang semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Lomba lari MesaStila Challenge Ultra 2015 digelar di Magelang bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here