Luiz Scolari, Antara Gene Hackman dan Strategi Perang Sun Tzu

0
144
views

Luiz Scolari, Antara Gene Hackman dan Strategi Perang Sun Tzu Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Luiz Scolari, Antara Gene Hackman dan Strategi Perang Sun Tzu serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Luiz Scolari, Antara Gene Hackman dan Strategi Perang Sun Tzu Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Luiz Scolari, Antara Gene Hackman dan Strategi Perang Sun Tzu :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 67 tahun yang lalu, Luiz Felipe Scolari lahir di Passo Fundo, Brasil. Lelaki yang akrab disapa Big Phil atau Felipao ini adalah pelatih profesional yang kini mengarsiteki klub di Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande.

Nama pelatih bertangan dingin yang membawa Brasil merebut trofi Piala Dunia 2002 ini saat ini tengah berkibar di Asia. Scolari sukses membawa Guangzhou menembus final Liga Champions Asia. Hanya mampu bermain imbang di leg pertama kontra wakil Uni Emirat Arab, Al Ahli, Scolari butuh kemenangan pada final leg kedua, 21 November mendatang.

Sebelum menukangi Guangzhou, Scolari sempat melatih klub Brasil, Gremio. Sebelum Gremio, dirinya melatih tim Samba sejak tahun 2012, sukses mempersembahkan trofi Piala Konfederasi 2013, namun mengundurkan diri usai gagal total pada Piala Dunia 2014.

Dalam dunia kepelatihan, siapapun akan mengakui kemampuan pelatih yang sudah berpengalaman di puluhan klub maupun timnas di seluruh dunia. Beberapa klub besar yang pernah ia tukangi antara lain Palmeiras, Cruzeiro, dan Chelsea. Sementara itu, timnas yang pernah ia latih selain Brasil adalah Portugal dan Kuwait.

Seperti banyak pelatih hebat lainnya, Scolari mengawali kariernya sebagai pemain. Dirinya pernah memperkuat beberapa klub Brasil meski tak pernah mencicipi gelar.

Lelaki yang juga punya kewarganegaraan Italia ini punya cara melatih yang unik. Sosok berwajah mirip bintang film Gene Hackman ini konon memberikan salinan buku strategi militer Cina, The Art of War karya Sun Tzu kepada anak-anak asuhnya di Selecao pada Piala Dunia 2002. Kabarnya, hal itu dilakukan untuk mengobarkan semangat dan mempertajam strategi skuatnya.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Luiz Scolari, Antara Gene Hackman dan Strategi Perang Sun Tzu semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Luiz Scolari, Antara Gene Hackman dan Strategi Perang Sun Tzu bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here