Manchester City Menang Tipis Atas Everton 1-0

0
186
views

Manchester City Menang Tipis Atas Everton 1-0 Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Manchester City Menang Tipis Atas Everton 1-0 Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Manchester City Menang Tipis Atas Everton 1-0 :

City Rapatkan Jarak dengan Chelsea
Liga Inggris – Manchester City meraih poin penuh kala menjamu Everton. Menang 1-0 atas Everton, City kini merapatkan jarak dengan Chelsea.
Kekalahan 1-2 yang diderita Chelsea dari Newcastle United dimanfaatkan dengan baik oleh City. Kemenangan 1-0 berkat penalti Yaya Toure di babak pertama membuat selisih City dengan Chelsea kini hanya tinggal tiga angka.
Chelsea masih memuncaki klasemen dengan nilai 36. Sementara, City berada di posisi kedua dengan nilai 33.
Sementara itu buat Everton, ini adalah kekalahan kelima mereka musim ini. Mereka pun tetap berada di urutan ke-11 klasemen dengan nilai 18.
Jalannya Pertandingan
Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (7/12/2014) dinihari WIB, City harus kehilangan satu orang pemain, yakni Sergio Aguero, ketika laga baru berjalan tujuh menit. Penyerang asal Argentina itu terlihat kesakitan memegangi lutut kirinya tidak lama berduel memperebutkan bola.
Aguero kemudian berjalan keluar lapangan dengan didampingi staf medis dan posisinya digantikan oleh pemain berusia 18 tahun, Jose Pozo. Tanpa Aguero di depan, City tetap tampil dominan dan beberapa kali mengancam pertahanan Everton
Pada menit ke-24, City mendapatkan penalti setelah Phil Jagielka melakukan pelanggaran terhadap James Milner. Jagielka dan Milner beradu badan sampai yang disebut terakhir terjatuh. Wasit menilai, Jagielka telah melakukan pelanggaran, meski pemain-pemain Everton memprotesnya.
Yaya Toure yang maju menjadi algojonya tidak membuang percuma kesempatan. Tendangan datarnya tidak mampu dihalau oleh kiper Everton, Tim Howard. City pun unggul 1-0.
Sepuluh menit berselang, City mendapatkan peluan lewat Samir Nasri dan Jesus Navas. Namun, tidak satu pun peluang dari keduanya membuahkan hasil. Baik tendangan Nasri ataupun Navas masih bisa diblok.
Enam menit menjelang babak pertama berakhir, Kevin Mirallas mendapatkan peluang lewat sebuah tendangan dari dalam boks, namun tendangannya juga masih bisa dihalau pertahanan City.
Tidak ada peluang berarti setelahnya dan babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk City.
Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Pozo mendapatkan sebuah peluang bagus. Menerima umpan silang dari Milner, penyerang debutan City itu melepaskan sepakan terarah ke gawang Everton. Sial buatnya, tak ada gol untuknya di laga debut ini, kaki Howard menggagalkan peluangnya.
Mirallas kemudian mendapatkan peluang di menit ke-55. Tetapi, tendangannya masih melebar dari sasaran. Everton juga sempat mendapatkan lewat tendangan Mirallas setelahnya, namun tendangan pemain asal Belgia ini mengenai pagar betis dan bola keluar lapangan.

Butuh seseorang yang bisa menerima bola dengan baik di dalam kotak penalti dan final third, Manuel Pellegrini pun memasukkan Edin Dzeko untuk menggantikan Pozo. Para suporter City pun memberikan aplaus terhadap Pozo begitu dia meninggalkan lapangan.

Kendati demikian, tetap saja pertahanan Everton begitu alot untuk dibongkar. Pellegrini kemudian memasukkan Frank Lampard pada menit ke-77. Tidak lama setelah masuk lapangan, Lampard mengirim operan kunci kepada Dzeko –yang langsung menyundul bola ke arah Milner. Milner lantas menyambutnya dengan sepakan voli, tetapi tendangannya masih melambung.

Pada menit ke-82, Everton mendapatkan peluang bagus. Dari sisi kiri, Romelu Lukaku yang berdiri bebas melepaskan sebuah sepakan keras. Namun, kiper City, Joe Hart, bereaksi dengan baik. Sepakan Lukaku tersebut masih bisa ditepisnya.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Gol Toure di babak pertama sudah cukup untuk membuat City tetap melaju.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta, Mangala, Demichelis, Clichy, Fernando, Toure, Navas (Lampard 77), Milner, Nasri, Aguero (Pozo 7, Dzeko 62).

Everton: Howard, Baines, Distin, Jagielka, Hibbert, Coleman, Barry, Besic (Barkley 56), Mirallas (Osman 87), Eto’o, Lukaku.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Manchester City Menang Tipis Atas Everton 1-0 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Manchester City Menang Tipis Atas Everton 1-0 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here