Mantan Pelatih Madrid Ini Bisa Bikin Pertahanan MU Kokoh

0
221
views

Bola Liga – Manchester United terakhir berjaya di Eropa pada 2008 silam. Mereka meraih gelar Liga Champions, usai mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti pada partai final.

Prestasi yang tak bisa terulang sampai sekarang. Lebih buruknya lagi, ‘Setan Merah’ malah kian tenggelam. Jangankan menjadi jawara di Benua Biru, di kancah Premier League saja, mereka sudah kesulitan masuk persiangan papan atas.

Nemanja Vidic yang menjadi pilar lini belakang di masa itu menganalisa situasi buruk MU, khususnya lini belakang yang terus menjadi masalah. Menurutnya, ada yang hilang dari tim sekarang, yakni sentuhan ajaib Carlos Queiroz.

Di era itu, MU disebut sebagai tim dengan pertahanan terbaik. Dan, Queiroz dinilai punya peran besar membangun ‘tembok’ di depan gawang Edwin van der Sar.

“Queiroz punya peran besar. Dia bekerja tak kenal lelah untuk membentuk barisan pertahanan yang kuat. Lini belakang kami saat itu, benar-benar seimbang dan kompak,” kata Vidic yang sekarang membela Inter Milan dikutip Tribalfootball.

Queiroz yang pernah menangani Real Madrid, menjadi asisten Sir Alex Ferguson untuk kali kedua pada 2004. Usai sukses membawa MU juara Liga Champions dia memutuskan hengkang dan mengambil tawaran melatih Timnas Portugal. Sekarang, pria 61 tahun itu masih menjabat sebagai pelatih Timnas Iran. (asp)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Mantan Pelatih Madrid Ini Bisa Bikin Pertahanan MU Kokoh semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Mantan Pelatih Madrid Ini Bisa Bikin Pertahanan MU Kokoh bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here